Syahrul Proyeksikan Minggu Kedua Desember APBD 2017 Disahkan
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 29-11-2016 | 18:02 WIB
Wawako-Syahrul.gif

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengisyaratkan KUA-PPAS akan segera selesai dan memproyeksikan pada Minggu kedua bulan Desember 2016 APBD Murni 2017 akan disahkan.

Syahrul mengakui, bahwa memang terjadi keterlambatan terhadap penyusunan KUA-PPAS karena adanya perubahan-perubahan yang dilakukan oleh pemerintah, namun dalam akhir November dipastikan akan selesai.

"Kita memang mengalami keterlambatan, tapi itu karena adanya penyesuaian, dan saya sudah bicara dengan DPRD, kita jadwalkan Minggu kedua Desember," tutur Syahrul saat diwawancarai, Selasa (29/12016).

Senada dengan Syahrul, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, keterlambatan itu terjadi karena adanya perubahan program serta adanya perubahan Peraturan Presiden tentang Dana Alokasi Khusus (DAK). Sehingga berimbas pada penyusunan angka-angka dalam struktur tersebut. Bahkan perubahan Perpres ini, kata dia, membuat estimasi raupan DAK Pemko Tanjungpinang pada tahun depan ikut berkurang.

"Estimasi angka DAK dan DAU yang kami ajukan pada saat KUA-PPAS masih berpedoman pada proyeksi tahun 2016, yakni sebesar Rp87 miliar. Tapi perubahan Perpres itu membuat kami harus melakukan penyesuaian-penyesuaian dan menjadi Rp50 miliar," kata Riono, Selasa (29/11/2016).

Terkait kemungkinan akan dibahas pada minggu kedua Desember, Riono mengaku akan berusaha agar dapat lebih cepat dari itu. Pasalnya, harusnya pengesahan sudah dilakukan pada minggu ini, lebih tepatnya pada akhir November. Sementara 2 minggu ke depan harusnya sudah ditangan Provinsi Kepulauan Riau.

Editor: Udin