Kotak Amal Surau Raudhatul Jannah Raib Digondol Maling
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 23-11-2016 | 16:26 WIB
suraudipinang.jpg

Surau Raudhatul Jannah di Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kotak amal Surau Raudhatul Jannah yang terdapat di Jalan Brigjen Katamso Gang Kenanga II Kelurahan Tanjungunggat Kota Tanjungpinang, raib digondol maling, Rabu(23/11/2016) pukul 04:30 WIB.

 

Informasi yang dihimpun di lapangan, salah satu warga Hamdan Syaria ‎mengatakan, hilangnya kotak amal itu baru diketahu setelah warga ingin menunaikan sholat subuh. Setelah seorang warga melihat kunci gembok kotak amal itu sudah dalam keadaan rusak dan uang di dalamnya sudah raib.

"Waktu dilihat uang sudah tidak ada lagi didalam kotak itu, sepertinya kota amal itu telah dicongkel," ujar Hamdan

‎Sepertinya, lanjut Hamdan, pelaku masuk dengan cara membobol pintu tralis yang ditutp dengan seng aluminium. Selanjutnya, pelaku membobol pintu dang mencongkel salah satu jendela, karena salah satu jendela surau dalam keadaan rusak seperti ada terdapat congkelan pada sisi-sisi jendela.

"Ada congkelan di jendela dan kuncinya rusak. Sepertinya pelaku masuk dari sana kemudian membongkar kotak amal dan membawa uang di dalamnya," katanya

Menurutnya kejadian ini, tidak hanya sekali ini saja tetapi sudah dua kali dibobol malin yaitu yang pertama pada bulan puasa lalu, dimana kota amal ditemukan sudah kosong di belakang surau.

Sepertinya jika dilihat dari kejadian ini, pelaku sudah merencanakan terlebih dahulu karena itu dpat dilihat dari tanda-tanda dan cara pelaku maling, serta maing masuk sudah membaca situasi. "Kita lihat saja kotak amal sudah ada ditengah namun isinya sudah lenyap,"ungkapnya.

Terkait dengan kejadian ini, ia mengatakan warga sekitar belum melaporkan kejadian pencurian ini kepada pihak kepolisian, karena masih menunggu dari ketua surau. "Kami masih menunggu keputusan dari ketua, mau dilaporkan kepolisi atau tidak," pungkasnya.

Editor: Dardani