Tiga Perwira Polres Tanjungpinang Dimutasi
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 19-11-2016 | 11:02 WIB
Mutasi-Pejabat-Polres-Tanjungpinang1.jpg

Serah Terima Jabatan di Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

‎BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tiga perwira di Polres Tanjungpinang mengalami mutasi dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Joko Bintoro, Sabtu (19/11/2016).

 

Dalam serah terima jabatan ini, diselenggarakan di Lapangan Mapolres Tanjungpinang yang dikuti oleh seluruh anggota dan pegawai di lingkungan Polres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro mengatakan mutasi jabatan dalam lingkungan Polri merupakan hal yang sudah biasa atau lumrah dan sering terjadi di sebuah organisasi. Mutasi ini dilakukan supaya sebagai promosi jabatan untuk seluruh perwira yang merupakan pengembangan karir di seluruh lingkungan Polri.

Menurutnya, mutasi di jajaran kepolisian merupakan hal yang wajar. Selain penyegaran, juga merupakan promosi jabatan dan pangkat sesuai dengan penilaian dari unsur pimpinan.‎

‎Atas dasar itu, Joko menekankan, para Kabag Ops dan Kapolsek yang baru dilantik sesegera mungkin, dapat beradaptasi dengan seluruh anggotanya dengen mengedepankan profesionalime dan kebersamaan, dan dapat melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Oleh karena itu, saya berp‎esan agar para perwira yang menduduki jabatan baru dapat berkerja semaksimal mungkin dalam mengayomi masyarakat," katanya.‎

Sementara itu, kepada Perwira yang dimutasi, Joko juga memberikan ucapan terima kasih serta apresiasi karena telah menjalankan tugas dengan baik selama berada di Polres Tanjungpinang. ‎

Ketiga perwira yang akan dimutasi sesuai surat telegram dari Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau yakni jabatan Kabag Ops diduduki oleh AKP Jhon Hery Rakutta Sitepu yang sebelumnya bertugas di Reskrimum Polda Kepri. AKP Arya Tesa Brahmana akan menempati jabatan sebagai Kapolsek Bintan Timur.

Jabatan Polsek Tanjungpinang Barat akan diduduki oleh Iptu Yuhendri Yanuar yang sebelumnya menjabat Kapolsek Senayan, sedangkan AKP Patan Tarigan akan menjabat sebagai Kasatpol Air Polres Lingga.

Sementara itu, untuk Jabatan Polsek Bukit Bestari akan diduduki oleh Kompol Arbaridi Jumhur yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimun Polda Kepri, sedangkan Kompol Abdul Mubin menempati jabatan baru sebagai Parik 1 ITBIDOPS Itwasda Polda Kepri.

Editor: Yudha