Masjid Terapung dan Stadion Sulaiman Abdullah Terhapus

Pemko Tanjungpinang Fokus Bangun Food Court di 2017
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 17-11-2016 | 17:50 WIB
foot-court.gif

Ilustrasi stand yang berada di salah satu Foot Court. Tahun 2017 mendatang Penko Tanjungpinag fokuskan pembangunan Foot Court (Sumber foto: funnyficture.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang akhirnya memutuskan untuk fokus membangun Food Court di kawasan Tepi Laut Tanjungpinang. Itu merupakan mega proyek yang direncanakan dalam KUA-PPAS APBD murni 2017 Kota Tanjungpinang. Sementara untuk 2 mega proyek yang lain, seperti Masjid Terapung dan rehabilitasi Stadion Sulaiman Abdullah telah tersingkirkan.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, saat dihubungi, Kamis (17/11/2016). Dia mengatakan, mega proyek tersebut dihapus karena kondisi keuangan Pemko Tanjungpinang yang minim, mengingat ada beberapa pendapatan dari Pemerintah Pusat yang dipotong.

"Terkait dengan DBH, DAK dan DAU yang memang menurun untuk tahun depan, kita sepertinya tidak bisa membangun 3 mega proyek itu sekaligus. Jadi melihat dana yang menurun begitu, kita fokus ke Food Court dulu," tutur Riono.

Riono mengatakan, untuk Masjid Terapung dan Staidun Sulaiman Abdullah, dipastikan akan menghabiskan dana besar. Makanya, Food Court yang akan diprioritaskan, mengingat kawasan tepi laut adalah kawasan strategis dan dekat dengan Gedung Gongong.

"Sulaiman Abdullah itu amdalnya belum ada, kita mengantisipasi banjirnya lagi, itu yang masih jadi masalah. sementara Masjid Terapung memang sangat besar biayanya, kalau jadi pun harus bertahap, tidak langsung tahun ini," ujar Riono.

Masterplan untuk Food Court sendiri, nantinya akan dibuat 4 lantai, inklud dengan tempat parkir. Food Court ini nantinya menjadi pusat kuliner Kota Tanjungpinang.

"Seperti mini Mall lah, tapi dia tempat kuliner saja, jadi dibuat 4 lantai di sana kita jual semua kuliner khas Tanjungpinang. Nanti juga tempat parkirnya dibuat dan fasilitas lain juga akan dibuatkan. kita optimis dan mudah-mudahan dewan setuju, Food Court ini yang akan kita fokuskan tahun 2017," tuturnya.

Editor: Udin