Golkar Minta Pemko Tanjungpinang Lebih Arif Kelola APBD 2017
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 12-11-2016 | 13:26 WIB
golkar.gif

Sekretaris Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Simon Awantoko (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Simon Awantoko mengharapkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang lebih arif lagi dalam mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017. 

Meskipun belum disahkan, Simon mengaku telah mengetahui kisi-kisi perencanaan di tahun depan, sesuai dengan isi pidato Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah belum lama ini.

Memang Pemerintah Daerah berencana membangun beberapa proyek dengan anggaran miliaran rupiah pada tahun depan. Mulai dari Masjid Terapung, Food Court Melayu Square dan perbaikan Stadion Sulaiman Abdullah. Mengenai proyek ini, Simon mengaku tidak menentang, tapi sebaiknya Pemko Tanjungpinang lebih arif.

"Saya fikir sebaiknya 2017 menjadi tahunnya masyarakat, di mana yang susah menjadi senang, perekonomian rakyat berjalan dan pembangunan memang langsung menyentuh masyarakat," tutur Simon saat dihubungi, Sabtu (12/11/2016).

Simon mengatakan, dia pribadi mengharapkan adanya kebijakan yang benar-benar bijak dalam mengontrol pengeluaran dan menggunakan anggaran di Pemerintah Tanjungpinang.

"Karena tahun depan itu saya dapat kabar pendapatan kita menurun, maupun yang langsung dan tidak langsung. Jangan malah terjadi devisit lagi di tahun depan, makanya harus benar-benar diperhitungkan penggunaan dan perencanaan anggaran di tahun depan itu," tuturnya.

Editor: Udin