Baperjakat Sudah Kantongi Nama Pejabat Eselon Dua Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 08-11-2016 | 19:02 WIB
riono_sekda_pinang-edit.gif

Kepala Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Tanjungpinang, Riono (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Tanjungpinang, Riono, mengaku telah mengantongi nama-nama pejabat yang akan menduduki struktur eselon 2, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang belum lama ini.

Ada sekitar 30 jabatan eselon 2 yang akan diisi dan telah dikantongi namanya oleh Baperjakat. Namun sayangnya, Riono enggan memberi bocoran tentang nama-nama yang akan dilantik.

"Kalau itu belum bisa, nanti akan kita serahkan ke Walikota dulu, setelah dapat finalnya baru kita ekspose," tutur Riono saat dihubungi, Selasa (8/11/2016).

Terkait lelang jabatan, Riono mengatakan akan tetap melakukan lelang jabatan. Namun, bukan untuk seluruh jabatan yang ada, melainkan untuk mengisi kekosongan jabatan yang belum ada pejabatnya.

"Misalnya yang kosong setelah pelantikan nanti ada 4, itu yang akan kita lelang, bukan semua, karena untuk sekarang ini kita hanya melakukan rotasi, dan memang ada beberapa eselon 2 yang pensiun, mungkin akan ada lelang jabatan," ujar Riono.

Mantan pejabat Provinsi Kepulauan Riau ini mengaku, Kota Tanjungpinang sebenarnya tidak krisis pejabat, khususnya eselon 2. Namun kelayakan untuk menduduki jabatan yang menjadi perhatian Baperjakat.

"Karena eselon 2 ini patah tumbuh hilang berganti, jadi tidak akan habis. Karena kita ambil dari eselon 3 yang sudah pantas untuk naik ke eselon 2. Yang kita lihat kelayakannya juga," tutur Sekretaris Daerah Tanjungpinang ini.

Untuk Rotasi sendiri, Riono tidak mengatakan kapan rencananya akan dilakukan. Namun katanya lagi, menurut Lis Darmansyah selaku Walikota Tanjungpinang, rotasi akan dilakukan pada akhir tahun nanti.

Editor: Udin