Hingga Oktober, 15 Nyawa Melayang di Jalan Raya Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 05-11-2016 | 14:24 WIB
Kasat-Lantas-Polres-Pinang.gif

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Bobby Muhammad Zulfikar. (Foto: dok www.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang, AKP Bobby Muhammad Zulfikar mengatakan, periode Januari hingga Oktober 2016, 15 nyawa melayang akibat kecelakaan lalu lintas.

‎"Selama tahun 2016, sebanyak 87 kasus laka lantas terjadi di Kota Tanjungpinang, yang terdiri dari korban meninggal dunia sebanyak 15 orang, luka berat sebanyak 44 orang dan luka ringan 79 orang," ujar Bobby saat ditemui diruangan kerjanya, Sabtu(5/11/2016).

Ia menjelaskan, pihaknya menganalisa, penyebab utama kecelakaan lalu lintas di jalan raya Kota Tanjungpinang karena kelalaian pengendara dan kebut-kebutan. Selain itu, masyarakat juga masih kurang sadar akan pentingnya kelengkapan berkendara seperti helm, kaca spion dan lain sebagainya.

"Kecelakaan terjadi karena masyarakat tidak mentaati peraturan lalu lintas. Masih banyak yang melanggar rambu-rambu dan yang paling fatal itu karena melawan arah," katanya.

Menurutnya, kerugian materil akibat kecelakaan lalu lintas selama Januari sampai Oktober 2016 ini sebesar Rp171 juta.

"Bagi masyarakat Tanjungpinang, kami menghimbau dalam menggunakan kendaraan roda dua untuk selalu menggunakan helm. Patuhi Rambu-Rambu lalu lintas dan tidak kebut-kebutan di jalan raya," pungkasnya.

Editor: Yudha