BKPPD Tanjungpinang "Wisuda" 197 CPNS Menjadi PNS
Oleh : Habibi Khasim
Sabtu | 05-11-2016 | 09:26 WIB
ilustrasipns.jpg

Ilustasi PNS seusai menjalani kegiatan upacara. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalu Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Tanjungpinang akhirnya "mewisuda" 197 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS.

 

Mereka itu adalah para CPNS yang baru lulus tahun 2015 silam. Selain itu, K2 juga akhirnya mengucap sumpah dan janji CPNS menjadi PNS sebanayak 18 orang.

Kepala BKPPD Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan, untuk CPNS sebanyak 197 dan K2 sebanyak 18 orang. Namun jumlah yang diambil sumpah dan janjinya ada sebanyak 1018 orang.

"Memang berlebih, yang 803 sisa dari CPNS dan K2 adalah PNS yang memang belum menemeri ketikannya, makanya kita gabungkan saja," ujar raja Khairani saat ditemui di Kantor wali Kota Tanjungpinang, Jumat (4/11/2016).

Selain belum menerima ketikan sumpah, Khairani mengatakan ada beberapa PNS yang suratnya hilang.

Terkait gaji, para CPNS yang dulunya tidak menerima full gaji mereka karena ada potongan, setelah di sumpah sebagai PNS, mereka akhirnya dapat merasakan gaji full dari hasil keringat mereka.

"Masalah gaji mereka harusnya sudah dibayarkan full, tapi biasanya tergantung terhitung mulai tanggal (TMT) yang dicatat oleh DPPKAD. Mengenai gaji, lebih baik ke DPPKAD saja," tutur Khairani.

Namun, terkait penggajian ini, BATAMTODAY.COM belum dapat mewawancarai pihak DPPKAD guna memastikan kapan gaji para PNS yang baru tersebut akan dibayarkan full.

Editor: Dardani