Hadiri Pisah Sambut Kajati Kepri

Nurdin Ajak Semua Pihak Jadikan Kepri Bersih dari Korupsi
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 04-11-2016 | 17:05 WIB
nurdindanandarkajati.jpg

Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberikan cindera mata untuk mantan Kajati Kepri Andar. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Nasirun mengajak semua pihak untuk berkomitmen dalam mewujudkan pembangunan di Kepri bersih dari korupsi.

Nurdin menyampaikan hal itu dalam acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dari Andar Perdana Widjastono dan Yunan Harjaka SH MH di Aula Sadana Baharuddin Lopa Kejati Kepri, Senggarang, Tanjungpinang, Kamis (3/11/2116) malam.

Nurdin juga meminta Kepala Kejati Kepri yang baru agar terus menanamkan semangat kerja korps adhyaksa yang selama ini sudah berjalan dengan baik tetap terjaga.

"Pekerjaan rumah masih sangat banyak. Tuntutan dan harapan masyarakat semakin tinggi saat ini, maka jangan kendurkan semangat dalam mewujudkan Kepri bersih dari korupsi. Mari kita satukan persepsi dan saling bekerjasama membangun Kepri," pesan Nurdin.

Nurdin juga mengucapkan terima kasih kepada Andar Perdana Widjastono atas kinerja selama menjabat Kajati Kepri. Menurut Nurdin, Andar telah banyak membantu memecahkan berbagai persoalan yang ada.

Sementara Andar Perdana mengaku sangat menyenangkan selama 10 bulan memimpin Kejati Kepri. Andar juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas hal itu.

"Tepat 10 bulan kami bertugas, tak ada batasan apapun di Kepri ini. Komunikasi yang lancar serta hubungan mesra antara kejaksaan dan pemerintah daerah, serta bahu-membahu bekerja untuk Kepri sangat terasa di sini. Hal itu tentu memudahkan kita dalam bekerja," ujar Andar.

Andar juga berpesan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi yang baru agar segera beradaptasi dan jangan khawatir untuk berprestasi, karena banyak prestasi yang bisa diraih di Kepulauan Riau.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang baru, Yunan Harjaka, mengaku siap untuk mewarnai Kepri menjadi lebih baik lagi.

"Saya memohon izin, sebagai orang baru di Kepri ini saya berharap kepada seluruh unsur di daerah agar dapat memberikan bantuan masukan dengan tangan terbuka, komunikatif dan saling bekerjasama dengan baik," ujarnya.

"Mudah-mudahan kehadiran saya bisa diterima di Kepri dengan baik dan dengan penuh kekeluargaan. Mari bahu-membahu mewujudkan Kepulauan Riau yang bersih dari korupsi," ujar Yunan. (*)

Editor: Yudha