Antisipasi Demo Anarkis, Polres Tanjungpinang Kerahkan 300 Personil
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 02-11-2016 | 15:02 WIB
Kapolres-Tanjungpinang.jpg

Kapolres Tanjungping, AKBP Joko Bintoro (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polisi Resort (Polres) Tanjun‎gpinang kerahkan 300 personil dalam pengamanan aksi unjuk rasa Front Pembela Islam (FPI) yang akan berlangsung pada hari Jumat (4/11/2016). ‎Aksi unjuk rasa ini diperkirakan akan berlangsung di depan Mapolres Tanjungpinang dan di lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungping, AKBP Joko Bintoro, mengatakan pihaknya telah siap dalam pengamanan demontrasi besar memprotes Ahok, serta pihaknya akan melibatkan 300 personil, agar menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan serta tindakan yang bersifat anarkis.

"Pengamanan sudah siap, dengan mengerahkan  kekuatan maksimal agar menghindari perbuatan yang anarkis dari masa pendemo," ujar Joko Bintoro saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (2/11/2016).

Lebih lanjut Joko menjelaskan, dalam unjuk rasa ini diperkirakan akan berlangsung setelah selesai Salat Jumat, dan terakait dengan tempat unras tersebut, pihaknya masih memperkirakan akan berlangsung di lapangan Pamedan, tetapi pihaknya juga mendapatkan informasi bahwa unras akan berlangsung di Mapolres Tanjungpinang.

"Informasinya akan berlangsung di Pamedan, tapi baru-baru ini kita dapat informasi akan berlangsung di depan Mapolres," katanya

Mendapat informasi seperti itu, Kapolres menyatakan, pada hari ini akan melakukan pertemuan kepada pihak yang bersangkutan untuk memastikan di mana mereka akan melaksanakan unras tersebut.

"Makanya hari ini saya akan temui mereka semua, untuk memastikannya," ungkapnya.

Terkait dengan unjuk rasa ini, Polres Tanjungpinang hanya mengerahkan seluruh personil yang ada di Mapolres serta yang berada di seluruh Polsek ‎di Kota Tanjungpinang saja, tidak sampai meminta bantuan ke Polda Kepri, dikarenakan unjuk rasa ini akan berlangsung di seluruh daerah yang ada di Indonesia.

"Karena unjuk rasa ini serentak di seluruh Indonesia, jadi kami kerahkan yang di sini saja," paparnya

Oleh sebab itu, Kapolres mengimbau kepada seluruh pengunjuk rasa agar menjaga ketertiban dalam menyampaikan aspirasinya, dengan tidak melakukan perbuatan yang anarkis.

"Saya minta kepada rekan-rekan yang akan unjuk rasa jangan mengganggu ketertiban masyarakat dan tidak anarkis," pungkasnya.

Editor: Udin