Tim SAR WFQR Lanal Batam Kerahkan Kekuatan Evakuasi Korban Kapal TKI Tenggelam
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 02-11-2016 | 13:50 WIB
sar-batam--ok.gif

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI S.Irawan, memerintahkan unsur-unsur TNI AL yang terdekat seperti Kal Anakonda untuk bergerak membantu melakukan pencarian korban yang belum ditemukan di tempat kejadian (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim WFQR Western Fleet Quick Respon SAR Lanal Batam mengerahkan kekuatan penuh untuk melakukan pencarian terhadap korban kapal TKI tenggelam di perairan Nongsa, Kota Batam. Kapal naas itu diketahui mengangkut 93 orang TKI dari Malaysia, berangkat pukul 03.40 waktu Malaysia tujuan Batam, Rabu (2/11/2016).

Berdasarkan pengakuan dan keterangan dari salah satu penumpang yang selamat, Pendik Eko Purnomo, pria kelahiran Blitar 11 Februari 1984 dan beralamat di Ngadi Tejo, Kepanjen Kidul, Kota Blitar, kapal naas yang mengangkut 93 TKI itu dihantam badai hingga menabrak karang saat melintasi perairan Tanjung Bamben, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, pada pukul 06.00 WIB, hingga akhirnya tenggelam.

Baca: Ini Daftar Nama Korban Tragedi Kapal TKI Tenggelam

Sampai saat ini tim SAR gabungan dari Tim WFQR Lanal Batam, Polres Barelang, dan SAR Batam masih terus melakukan pencarian dengan menggunakan berbagai sarana. Tim Lanal Batam menurunkan Sea Rider, Patkamla Nipah, Patkamla Plampong serta dibantu dengan perahu masyarakat setempat.

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan memerintahkan unsur-unsur TNI AL yang terdekat, seperti Kal Anakonda untuk bergerak membantu melakukan pencarian korban yang belum ditemukan di tempat kejadian.

Sementara di darat, Tim POMAL Lanal Batam membantu mengevakuasi korban selamat bersama pihak kepolisian.

Editor: Udin