Aksi 12 Penerjun TNI AL Semarakkan Festival Bahasri Kepri 2016
Oleh : Harjo
Minggu | 30-10-2016 | 14:00 WIB
penerjunpayung.jpg

Aksi 12 penerjun TNI AL Semarakkan Festival Bahari Kepulauan Riau 2016 (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 12 orang penerjun TNI Angkatan Laut dari Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) dan Intai Amphibi (Taifib) Marinir yang dipimpin langsung oleh Dansatkopaska Armabar Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki.

Aksi mereka dalam rangka ikut menyemarakkan puncak perhelatan Festival Bahari Kepulauan Riau (FBK) 2016 berlangsung di Tepi Laut Tanjungpinang, Sabtu (29/10/2016), yang merupakan rangkaian kegiatan Sail Karimata 2016.

Atraksi ke 12 prajurit penerjun payung TNI AL yang menggunakan seragam Popeye (Sailor), PDL Kopaska, PDL Taifib Marinir dan PDL KRI itu menyedot perhatian ribuan masyarakat kepri yang memadati sepanjang Taman Boenda tepi laut kota Tanjungpinang.

Tidak hanya itu para peterjun yang diangkut menggunakan pesawat cassa milik TNI AL juga memperlihatkan kepiawaian mereka dihadapan ribuan penonton yang menyaksikan saat mendarat tepat dititik drop zone yang telah disiapkan yang dipandu oleh komentator Sersan Sisca.

Selanjutnya 4 orang peterjun terakhir yang membawa bendera bertuliskan “Wondeful Indonesia”,Bendera Mabes TNI,Bendera Mabes TNI AL dan Bendera Merah putih berputar-putar dilangit kota Tanjungpinang, saat mendekati titik drop zone kian menambah riuh penonton memberikan tepuk tangan.

Namun ada pemandangan unik saat seluruh peterjun sudah mendarat, masyarakat berlarian menyambut para peterjun sekedar untuk foto selfie, hal tersebut menandakan menyatunya rakyat Kepri dan prajurit TNI-AL.

Menurut Danlantamal IV Laksma TNI S Irawan sejak pelaksanaan awal hingga puncak perhelatan FBK 2016, jajaran TNI AL berpartisipasi membantu Pemda Kepri adalah merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi,S.E.,M.A.P. agar all out mendukung Pemda Kepri dalam ikut serta mensuskseskan dan menyemarakkan semua kegiatan Festival Bahari Kepri 2016.

Acara Festival Bahari Kepri 2016 ditutup dengan Peresmian gedung Tourism Information Centre Kota Tanjungpinang, Festival Perahu hias dan pesta kembang api oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Sekjen Kemhan Laksamana Madya TNI Widodo dan DPRD Kepri, jajaran FKPD, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat.

Editor: Surya