Pembahasan APBD-P Kepri 2016 sudah di Banggar DPRD
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 28-10-2016 | 11:05 WIB
sekdaprovfadilah.jpg

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS.Arif Fadilah. (Foto: dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menanggapi sorotan masyarakat tentang lambatnya pengesahan APBD-P Kepri 2016, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS.Arif Fadilah mengatakan pembahasan APBD-P 2016 terus digesa. Saat ini sudah masuk dalam pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepri.

Ia mengatakan, rencananya dalam minggu ini pembahasan di banggar akan selesai dilaksanakan. Kemudian, minggu depan masuk dalam tahap Paripurna DPRD.

"Pembahasan secara detail antara Komisi dan SKPD sudah selesai dilakukan, demikian juga pembahasan sinkronisasi anggaran. Kini tinggal pembahasan di Banggar," ujarnya pada BATAMTODAY.COM di Tanjungpinang, Kamis,(27/10/2016).

Arif juga mengharapkan pada akhir bulan November 2016 APBD-P sudah dapat disahkan apabila pembahasan di Banggar DPRD tidak ada kendala.

Mengenai postur dan pelaksanaan kegiatan APBD-P, TS.Arif Fadillah mengatakan, pelaksanaan nantinya tergantung dari kemampuan masing-masing SKPD setelah memperhitungkan proses lelang dan pekerjaan yang akan dilakukan. Apakah mampu atau tidak melaksanakan kegiatan dalam 2 bulan lagi.

"Kalau tidak memungkinkan lagi dikerjakan, sejumlah kegiatan akan dipindah ke 2017. Karena kita juga tidak ingin juga bermasalah," sebutnya.

Editor: Yudha