Kasat Lantas Polres Tanjungpinang Bantah Ada Pungli pada Jasa Pembuatan SIM
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 22-10-2016 | 13:38 WIB
Kasat-Lantas-TPI,-Bobby.gif

Kepala Satuan Lalulintas Polres Tanjungpinang, AKP Bobby Muhammad Zulfikar (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang -  ‎Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang, AKP Bobby Muhammad Zulfikar, membantah tegas adanya pungutan liar pada  jajarannya. Dia juga mengaku selalu mengawasi bawahannya agar menghindari pungli dari segi apapun.

"Kita akan perangi pungli, karena itu sudah menjadi atensi bersama, baik itu Presiden, Kapolri maupun Polda," ujar Bobby saat ditemui di ruang kerjanya di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (22/10/2016).

Seperti diberitakan bebarapa media, baik itu cetak, online maupun televisi nasional‎, pelayanan pada instusi Kepolisian pada jasa pembuatan SIM, masih menjadi sorotan terjadinya pungli. Menanggapi hal tesebut. Bobby tidak begitu percaya dengan pemberitaan media, sebelum ia melihat data secara nyata dan autentik.

"Coba saya lihat data itu darimana, kalau cuma pemberitaan saja belum cukup mendukung," ujarnya.

Lebih lanjut Bobby menjelaskan, terkait pemberantasan pungli, pihaknya tidak memiliki terobosan terbaru, hanya saja pihaknya akan lebih giat lagi dan fokus dalam perbaikan pelayanan yang diberikan kepada masyrakat.

"Kita akan lebih fokus dalam tertib administrasi, seperti jasa pembuatan Surat Izin Mengemudi dan pelayanan lainnya," katanya.

‎Menurutnya, jika masyarakat melihat dan bahkan menjadi korban pungli yang disebabkan oleh oknum anggota polisi pada satuan lalulintas Polres Tanjungpinang, diminta untuk melaporkannya.

"Kalau ada anggota saya berbuat seperti itu, kita akan tindak tegas," pungkasnya.

Editor: Udin