Danlantamal IV Kerahkan Kekuatan Penuh Sukseskan Festival Bahari Kepri 2016
Oleh : Harjo
Sabtu | 22-10-2016 | 10:47 WIB
AL1.jpg

Danlantamal IV Kerahkan Kekuatan Penuh Sukseskan Festival Bahari Kepri 2016. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI S.Irawan,S.E. telah melaksanakan rapat internal kesiapan jajaranya serta mengintruksikan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut yang ada di Kepulauan Riau untuk mendukung dan membantu pemerintah Daerah Kepri dalam perhelatan Festival Bahari Kepri yang akan dilaksanakan tanggal 20-30 Oktober direncanakan akan dihadiri Wakil Presiden RI Bapak H.Yusuf Kala.

Menurut Laksma S.Irawan, Lantamal IV akan menurunkan seluruh kekuatan personel untuk pengamanan selama Event berlangsung bekerja sama dengan Kepolisian, Korem 033/WP,Satpol PP, dan komponen lainya. Selain itu, Lantamal IV juga menurunkan beberapa KRI, Kal,Patkamla, Combat Boat dan kenderaan kawal Pomal untuk mendukung pengamanan laut selama kegiatan Festival Bahari Kepri (FBK).

Selain itu tidak kalah pentingnya selama pelaksanaan FBK Danlantamal IV juga menghimbau kepada seluruh warga yang bermukim pesisir kota Tanjungpinang agar menjadi tuan rumah yang baik.  Agar selalu menjaga kebersihan laut, Dermaga, Pantai agar Kepri menjadi destinasi utama wisata dan Sapta Pesona sesuai program pemerintah daerah Kepri.

Saat ini panitia telah bekerja bahu-membahu mensukseskan 15 bentuk kegiatan meliputi (1).Eco Heroes, (2).Tanjungpinang Dragon Rase, (3).Pesta Kuliner sepuluh kampung, (4).Wonderful Indonesia Sailing, (5).Wonderful Expo, (6).Panggung Penyair, (7).Parade Mobil Hias, pawai budaya dan atraksi Drum Band AAU, (8).Sound from motherland of Malay, (9). Seminar wisata bahari dan forum investasi pariwisata bahari, (10). Kepri Carnival, (11). Gala Dinner FBK, (12). Puncak kegiatan dengan fly pass pesawat tempur hawk 100/200 TNI AU, paramotor TNI AU, Atraksi Seni Budaya, Sky Lantern, Parade kapal hias Sei Carang, (13).Diplomatic Tour, (14). Traditional and Modern Games,(15). Lomba Foto dan Drone.

Editor: Yudha