Pelayanan Publik Target Utama Pemprov Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 19-10-2016 | 11:58 WIB
sidak-sekda1.jpg

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah Tinjau Pelayanan Tender di LPSE Kepri. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menginginkan agar kantor-kantor pelayanan publik yang berada dilingkungan Pemprov Kepri terus ditingkatkan, baik dari segi kualitas pelayanan maupun kelengkapan kantor dan sebagainya.

"Prioritas utama kita adalah Pelayanan masyarakat. Makanya kegiatan yang bersifat pelayanan harus kita perhatikan," kata Arif didampingi Kepala Biro Pembangunan Sardison ketika meninjau  kantor Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) serta kantor  Badan Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (18/10/2016).

Kunjungan yang dilakukan sekda ke kantor LPSE ini dilakukan Sekda dalam rangka memamaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Kedatangan Sekda di kantor LPSE dan ULP disambut oleh Ir. Tri Musa Yudha, dan seluruh pegawai.

Pada kesempatan ini, Arif memeriksa beberapa aplikasi untuk proses lelang secara online yang berada di LPSE dengan dibantu admin help desk LPSE. Arif juga memberikan apresiasi terhadap kinerja pegawai yang seluruhnya sudah menggunakan sistem aplikasi.

"Saya memberikan apresiasi yang cukup tinggi dengan kinerja pegawai disini. Saya harap hal ini dipertahankan, dan bisa ditingkatkan lagi," kata Arif.

Namun demikian, Arif juga mempertanyakan kantor LPSE dan ULP yang masih berada di ruko. Dia ingin agar kedepannya tidak ada lagi kantor yang berada di ruko.

"Tahun depan kita usahakan LPSE dan ULP sudah memiliki gedung sendiri. Apapun itu yang berbentuk pelayanan publik harus kita utamakan," kata Arif.

Sementara itu Kepala Biro Pembangunan, Sardison, mengatakan bahwa seluruh sistem lelang yang ada di LPSE sudah 100 persen dalam bentuk e-government. Sardison Juga menjelaskan tentang keberadaan LPSE dan ULP ini berbeda tapi saling berkaitan, namun keduanya berada di bawah naungan Biro Pembangunan.

Setelah selesai peninjauan di Kantor LPSE dan ULP , Arif melanjutkn ke Kantor BPMPTSP Provinsi Kepri yang berada Jalan Engku Putri No 3-4, Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha