Pompong Milik Egi Rusak Usai Ditabrak KM Kuala Angkasa
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 18-10-2016 | 18:02 WIB
Kapal-pompong-rusak-setelah-ditabrak.gif

Kapal pompong milik Egi ini rusak setelah ditabrak Kapal Motor (KM) Kuala Angkasa GT 173 usai membongkar sembako (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapal Motor (KM) Kuala Angkasa GT 173 menabrak pompong milik Egi (39) yang bersandar di Pelantar II Tanjungpinang, seusai mengkar muatan sembako, Selasa (18/10/2016). Akibatnya, pompong Egi mengalami kerusakan, Selasa (18/10/2016). 

Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan itu tidak menyebabkan korban jiwa.

Kejadian itu terjadi berawal saat Kapal KM Kuala Angkasa yang di Nakhodai Sudarman (48) ingin berpindah dari lokasi sandar setelah melakukan pembongkaran muatan.

Saat kapal KM Kuala Angkasa ingin berjalan mundur, namun handle atreat (mundur) pada saat itu dalam keadaan tidak berfungsi, sehingga mengakibatkan kapal tersebut menabrak pompong yang bersandar tidak jauh dari kapal tersebut.

Sementara Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro melalui Kasat Polrair Iptu Suardi mengatakan, ‎berdasarkan ketarangan para saksi yang melihat kejadian tersebut, kapal KM Kauala Angkasa mengalami kerusakan pada saat berpindah dari tempat bongkar muat di tempat berlabuh.

"Padahal sampai di tempat berlabuh kapal itu tidak ada masalah. Tapi ketika mau pindah, tiba-tiba kapal rusak," kata Suardi saat ditemui di ruangan kerjanya.

Suardi menjelaskan, pihaknya telah mengamankan barang bukti kapal pompong yang ditabrak dan saat ini sedang melakukan pemeriksaan untuk meminta keterangan dari nakhoda kapal guna melakukan  penyelidikan.

"Pompong yang ditabrak, sekarang kami amankan dan nakhoda kapal KM Kuala Angkasa saat ini masih diambil keterangannya," pungkasnya

Editor: Udin