Kukuhkan AIMI Tanjungpinang

Lis Berharap AIMI Bisa Sosialisasikan Betapa Pentingnya ASI
Oleh : CR/Ismail
Minggu | 16-10-2016 | 16:26 WIB
asi.jpg

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyampaikan sambutan dalam pengukuhan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Tanjungpinang dalam acara yang digelar di Atrium TCC, Minggu (16/10/2016).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah secara resmi mengukuhkan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Tanjungpinang dalam acara yang digelar di Atrium Tanjungpinang City Center (TCC), Minggu (16/10/2016).

Dalam sambutannya, Lis berharap, dengan terbentuknya AIMI Tanjungpinang dapat memberikan sosialisasi dan motivasi kepada ibu-ibu menyusui, betapa pentingnya ASI untuk kesehatan serta kecerdasan anak.
 
"Banyak manfaat yang didapat dari ASI, terutama bagi ketahanan tubuh bagi anak dan generasi muda," ungkap Lis.
 
Di akhir sambutannya, Lis kembali mengingatkan bahwa acara seperti ini dapat memberikan pemahaman, motivasi kepada para ibu betapa pentingnya ASI bagi ketahan tubuh, kesehatan dan kecerdasan anak.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjejep Yudiana, juga mengimbau kepada AIMI pusat maupun AIMI Kepri agar bangun kelompok untuk bersama berkomitmen, bagi bayi yang baru lahir sampai 6 bulan hanya diberikan ASI ekslusif.

"Jangan ada ibu yang teledor, meskipun sibuk bekerja sempatkan menyediakan ASI untuk anak selama 6 bulan," tutur Tjetjep Yudiana.

Acara turut diihadiri Ketua TP PKK, jajaran kepala SKPD Pemko Tanjungpinang, Ketua Umum AIMI Mia Sutanto SH LLM, Kadis Kesehatan Provinsi Kepri, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, serta Anggota DPRD Tanjungpinag Peppy Chandra.

Editor: Surya