Imigrasi Tanjungpinang Tunggu Konfirmasi Kedutaan Jemput Jenazah Bule Amerika
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum'at | 14-10-2016 | 17:38 WIB
mayat-bule-amerika-di-TPI.gif

Mayat seorang wisatawan asal Amerika Serikat, Victore Julius JR (59), meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Midiyato S Tanjungpinang.(Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Imigrasi Kelas I A Tanjungpinang masih menunggu konfirmasi dari Kedutaan Amerika Serikat terkait pemulangan  jenazah seorang wisatawan asal Amerika Serikat, Victore Julius JR (59), meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Midiyato S Tanjungpinang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I A Tanjungpinang, Iyung Gunawan Kusuma Brata, membenarkan telah meninggal seorang wisatawan asal Amerika Serikat di RSAL Tanjungpinang dan pihaknya telah menghubungi Kedutaan Besar Amerika Serikat, dan masih menunggu konfirmasi dari kedutaannya yang akan mengambil jenazah wisatawan ini.

"Kita masih menunggu ‎konfirmasi Kedutaan Amerika Serikat yang ada Indonesia," ujar Iyung Gunawan saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat (14/10/16).

Sementara itu, salah satu penyidik bidang pengawasan Imigrasi Kelas I A Tanjungpinang, Achmadin menerangkan, wisatawan USA ini jika dilihat dari pasportnya, mengunjungi Tanjungpinang pada hari Senin (9/10/2016) lalu.

"Jika dilihat dari paspornya, menggunakan paspor Bebas Visa Kunjunhan (BVK)," ungkapnya.

Lebih lanjut, Achmadin menjelaskan, terkait pemulangan jenazah wisatawan itu, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari kedutaan Amerika Serikat, sementara saat  ini kedutaan Amerika Serikat di Indonesia setelah dihubungi mengatakan, menunggu kontek satu orang lagi yang merupakan pihak keluarganya di sana.

Sebelumnya, Seorang wisatawan asal Amerika Serikat, Victore Julius JR (59), meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Midiyato S Tanjungpinang. Meski sempat mendapat perawatan medis, namun nyawa Victore tak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 09.30, Kamis (14/10/2016).

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, AKP Zalukhu membenarkan, Victore Julius JR (laki-laki) asal Amerika Serikat meninggal dikarenakan sakit yang dideritanya. Awalnya, wisatawan asal USA ini menginap di hotel Karas Tanjungpinang kamar nomor 102.

Setelah mengalami sakit, Victore meminta bantuan kepada pihak penjagaan hotel untuk megantarkannya ke rumah sakit. Ia pun diantar penjaga hotel ke RSAL Tanjungpinang.

Sesampainya di RSAL Tanjungpinang, Victore diperiksa dan dilakukan pertolongan oleh tim medis. Namun nyawanya tidak dapat tertolong.‎

Editor: Udin