Sempat Dirawat di RSAL Tanjungpinang, Bule Amerika Ini Akhirnya Meninggal
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 14-10-2016 | 11:59 WIB
WNA-asal-amerika-di-RSAL1.jpg

Bule asal Amerika Meninggal di Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - ‎Seorang wisatawan asal Amerika Serikat, Victore Julius JR (59), meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Midiyato S Tanjungpinang. Meski sempat mendapat perawatan medis, namun nyawa Victore tak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 09.30, Kamis (14/10/2016).

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang AKP Zalukhu membenarkan, Victore Julius JR (laki-laki) asal Amerika Serikat meninggal dikarenakan sakit yang dideritanya. Awalnya, wisatawan asal USA ini menginap di hotel Karas Tanjungpinang kamar nomor 102.

Setelah mengalami sakit, Victore meminta bantuan kepada pihak penjagaan hotel untuk megantarkannya ke rumah sakit. Ia pun diantar penjaga hotel ke RSAL Tanjungpinang.

"Karena mengetahui dirinya sakit, dia melaporkan dan meminta tolong kepada penjaga hotel untuk mengantarkan ke rumah sakit," ujar Zalkhu saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (14/10/2016).

Lebih lanjut Zalukhu menjelaskan, sesampainya di RSAL Tanjungpinang, Victore dilakukan pemeriksaan dan dilakukan pertolongan oleh tim medis. Namun nyawanya tidak dapat tertolong.

"Mengetahui kejadian tersebut, Tim Identifikasi Polres Tanjungpinang melakukan pemeriksaan jenazah WNA itu. Dan berdasarkan penyidikan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya," ungkapnya.

Pihak Polres Tanjungpinang pun telah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi Tanjungpinang dan pihak Kedubes Amerita Serikat di Jakarta, sehingga diketahui jenazah WNA itu akan dibawa oleh pihak kedutaan dan keluarganya pada hari ini.

"Kita sudah koordinasi dengan Kedubes Amerika Serikat di Jakarta, pihaknya mengatakan akan membawanya jenazah Victore hari ini," pungkasnya

Editor: Yudha