Hari Pertama Ngantor, Arif Fadillah Langsung Pimpin Apel
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 11-10-2016 | 14:50 WIB
TS-Arif-Fadillah.gif

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau, DR H TS Arif Fadillah SSos MSi, yang baru dilantik sehari sebelumnya, langsung memimpin apel pagi pegawai di hari pertama masuk kantor (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau, DR H TS Arif Fadillah SSos MSi, yang baru dilantik sehari sebelumnya, langsung memimpin apel pagi pegawai di hari pertama masuk kantor, di lapangan upacara Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (11/10/2016).

Arif mengawali amanatnya dengan menyapa seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kepri serta memperkenalkan dirinya kepada seluruh peserta apel.

Kemudian Arif menegaskan, ASN senantiasa dituntut untuk menunjukan kinerja yang maksimal, memiliki kompetensi bekerja yang baik serta bersikap profesional.

Untuk itu, Arif merencanakan ke depan akan membuat Assessment Centre (bank data) untuk seluruh pegawai di lingkup Provinsi Kepri. Dan dari data tersebut pimpinan dapat mengetahui kualitas yang dimiliki seluruh pegawai.

"Tujuannya agar tercipta The Right Man In The Right Place di tubuh birokrasi kita. UU No 5 tahun 2014 sepatutnya kita jadikan acuan untuk mewujudkan ASN yang berkualitas dalam mencapai kinerja yang maksimal untuk kesejahteraan rakyat," kata Arif.

Dalam kesempatan ini,  Arif mengajak seluruh pegawai untuk terus berkomitmen menanamkan disiplin yang berkesinambungan, karena dari displin juga merupakan indikator untuk menilai kinerja seorang pegawai.

"Satukan persepsi dan mindset, mari bersama pahami tupoksi pekerjaan masing-masing. Kita ini ibarat sebuah sistem yang dari bawah sampai ke atas merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Maka mari bekerja bersama, satukan visi dan hati membangun Provinsi Kepri," tutup Arif.

Editor: Udin