Kukuhkan TPAKD Kepri, Ini Harapan Nurdin
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 11-10-2016 | 10:50 WIB
pengukuhandikepri.jpg

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat mengukuhkan TPAKD Kepri. (Foto: Humas Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri HM Nurdin Basirun optimis, pada perkembangan pembangunan di wilayahnya. Optimisme itu diungkapkannya saat melantik Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Aula Kantor Gubernur Kepulauan Riau Dompak, Senin (10/10/2016).

 

"Difisit anggaran bukanlah merupakan hambatan dalam pembangunan daerah, jika anggaran daerah tersebut tepat sasaran, tepat guna dan dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat," kata Nurdin saat mengukuhkan TPAKD.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin juga melakukan penandatanganan komitmen bersama Tim Satgas Waspada Investasi Provinsi Kepulauan Riau.

"Saya ucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik, ke depan akan ada tuntutan yg berbeda, meskipun anggaran kita terbatas namun InsyaAllah pembangunan di daerah Provinsi Kepulauan Riau ini akan terus maju dan berkembang", kata Nurdin.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kepulauan Riau, Uzersyah melaporkan bahwa program kerja TPAKD Kepulauan Riau pada tahun 2016 menitik beratkan pada beberapa poin. Yaitu, mendorong perluasan layanan keuangan melalui agen laku pandai, mendorong pertumbuhan UMKM dalam rangka mewujudkan ekonomi kerakyatan, mendorong percepatan akses keuangan melalui pembiayaan terhadap sektor perikanan dan pariwisata, memperluas akses keuangan bagi perusahaan swasta/daerah melalui penawaran umum perdana saham di Bursa Efek Indonesia serta mengembangkan lembaga keuangan mikro sebagai penopang ekonomi kerakyatan.

Hadir pada acara tersebut Sekda Provinsi Kepri H. TS Arif Fadillah, Kepala Kantor OJK Prov. Kepri Uzersyah, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto, Kakanwil Kemenag Prov. Kepri Marwin Jamal, Kepala Perwakilan BI Prov. Kepri Gusti Raizal Eka Putra.

Editor: Dardani