Feritas SH Jadi Aspidsus Gantikan M. Rahmat

Yunan Hardjaka Jadi Kajati Kepri Gantikan Andar Perdana
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 10-10-2016 | 16:48 WIB
Kajati-Yunan1.jpg

Kajati DKI Sudung Situmorang SH MH melantik Yunan Hardjaka SH MH sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. (Terbittop.com)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Andar Perdana dimutasi Kejaksaan Agung. Andar Perdana dipercaya memegang jabatan baru sebagai Direktur I Jaksa Muda bidang Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung.

Dari informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM dari lingkungan Kejaksaan Agung RI, Wakil Kepala Kejaksaan DKI Jakarta Yunan Harjaka ditugaskan Kejaksaan Angung menggantikan Andar Perdana sebagai Kajati Kepri.

Selain Kajati Kepri, Kejaksaan Agung juga memutasi Asisten Pidana Khusus Kejati Kepri M. Rahmat SH menjadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (As‎datun) Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat. Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Takalar Sumatera Selatan Feritas SH dipercaya mengisi jabatan yang ditinggal M. Rahmat.

Kajati Kepri Andar Perdana yang dikonfirmasi terkait mutasi dan penggantian dirinya, belum memberikan jawaban. Sementara Kasipenkum Kejati Kepri Wiwin Iskandar SH, juga enggan memberikan jawaban. Upaya konfirmasi melalui hanphonenya juga belum mandapat jawaban.

Namun demikian, sejumlah petinggi di internal Kejaksaan Tinggi Kepri membenarkan mutasi dan penggantian pimpinan dan pejabat di Kajati Kepri itu. Salah seorang pejabat di Kejati Kepri yang namanya enggan disebut, mengatakan mutasi dan pergantian jabatan di lembaga Adhiaksa itu merupakan hal yang lumrah.

"Pindah tugas dan mutasi dijajaran Kejaksaan hal yang lumrah, jadi bukan karena ada masalah,"ujarnya.

Selain unsur Pimpinan dan Aspidsus, tambah pejabat ini, Salah seorang Koordinator di Kejaksaan Tinggi Kepri, juga mendapat Promosi menjadi Kepala Kejaksaan di Indonesia Timur.

Editor: Dardani