Besok, Rutan Tanjungpinang Layani Kunjungan Serentak
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 08-10-2016 | 13:12 WIB
Budi.jpg

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Kelas I Tanjungpinang, Budi Istiawan. (Foto: dokumen Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peringatan HUT Dharma Karya Dhika, Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-71, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I A Tanjungpinang melaksanakan kegiatan layanan kunjungan serentak mulai pukul 09:00 WIB-13:00 WIB, Minggu (9/10/2016).

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Budi Istiawan ‎mengatakan, kegiatan layanan kunjungan warga binaan pemasyarakatan  secara serentak yang mengambil tema "Sehari Bersama Mereka" tersebut digelar serentak diseluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan Negara (Rutan), Cabang Rutan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Indonesia.

"Kegiatan ini serentak diseluruh Indonesia. Kegiatan ini akan dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM RI dan disiarkan secara langsung di seluruh Lapas, Rutan, dan LPKA," ujar Budi, Sabtu (8/10/2016).

Dia menjelaskan, layanan kunjungan serentak ini akan diisi dengan kegiatan pembekalan Revolusi Mental oleh ‎Komandan Rayon Militer Tanjungpinang.

"Nantinya seluruh warga binaan yang ada di sini akan melihat ceramah ‎dari Panglima TNI melalui aplikasi yang kita siapkan," katanya.

Menurutnya, pihak Rutan nantinya akan melakukan penjagaan secara ketat sebagai antisipasi agar kegiatan ini berjalan dengan aman dan nyaman. Karena prioritas mereka adalah memberikan layanan istimewa pada saat kunjungan.

‎"Besok yang pastinya kita akan berikan pelayanan yang terbaik bagi para pengunjung," paparnya.

‎Sementara itu, untuk acara HUT Dharma Karya Dhika, Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-71‎ akan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dimasing-masing kantor wilayah. Di Kepri akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kepri di Jalan Senggarang Kota Tanjungpinang, Pada 30 Oktober 2016.

"Acara puncaknya akan dilaksanakan di Masing-masing Kantor Kementerian Hukum Dan HAM di setiap Provinsi," pungkasnya.

Editor: Yudha