Wah! Sabhara Polres Tanjungpinang Kawal Jenazah secara Gratis
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 06-10-2016 | 13:14 WIB
MapolresPinang1.jpg

Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Sabhara Polisi Resort (Polres) Tanjungpinang menyatakan kesiapannya untuk melakukan pengawalan jenazah saat dibawa ke Pemakaman.

Kasat Sabhara‎ Polres Tanjungpinang, AKP Limin mengatakan pelayanan seperti ini merupakan tugas pokok satuannya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Tugas pokok Sabhara ada tiga yakni perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat termasuk pengawalan dan patroli. Jadi pelayanan seperti pengawalan pada saat pemakaman itu sangat perlu didapatkan oleh masyarakat," ujar Limin, Kamis (6/10/2016).

Ia mengakui, kebanyakan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Tanjungpinang, belum mau melaporkan kapada pihak Kepolisian terkait pengawalan pemakaman seperti ini. Padahal, Pengawalan hal sangat penting untuk masyarakat.

"Kita memberikan pelayanan ini secara gratis dan tidak dipungut biaya," katanya.

Menurutnya, Kepolisian sudah memberlakukan pelayanan ini sejak empat bulan yang lalu, tetapi belum ada permintaan dari masyarakat. Padahal pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan menyebarkan selebaran dan membuat sepanduk-sepanduk di beberapa jalan protokol Tanjungpinang.

"Jadi saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan meminta bantuan pengewalan pemakaman kepada polisi, dan bisa menghubungi nomor kontak kita yakni 082382798899, 081364793777‎, dan 081270 003402," pungkasnya.

Editor: Yudha