Pemko Tanjungpinang Caplok Rp800 Juta dari APBD-P untuk FBK
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 04-10-2016 | 18:26 WIB
Riono-tambah-biaya-ke-APBDP.gif

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang berencana mengucurkan sekitar Rp800 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016 untuk memeriahkan Festival Bahari KEPRI, yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-30 Oktober 2016. Dana sebesar itu merupakan dana tambahan dari dana awal sebelumnya yang telah dianggarkan.

"Festival Bahari ini sebenarnya berkah bagi Tanjungpinang untuk mempromosikan destinasi pariwisata Tanjungpinang, baik di tingkat nasional maupun mancanegara. Makanya ada banyak kegiatan tambahan, dan memang dananya kita tambah juga dari APBD-P," kata Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, saat dihubungi, Selasa (4/10/2016).

Riono mengatakan, Kepulauan Riau masuk dalam urutan ketiga kunjungan wisata nasional setelah Bali dan Jakarta. Untuk itu, Pemko Tanjungpinang memanfaatkan Festival Bahari Kepri (FBK) guna menjadikan Tanjungpinang cikal bakal gerbang pariwisata Kepri di masa yang akan datang. Itulah yang juga menjadi alasan banyak kegiatan yang ditambah, seperti lomba memancing dan melukis.

"Selama ini masyarakat Tanjungpinang ikut perlombaan memancing di Kabupaten sebelah (Bintan), oleh sebab itu peluang ini akan kami manfaatkam agar ke depan tak perlu memancing di Kabupaten lain," tutur Riono.

Sekda Tanjungpinang itu juga mengatakan, dengan event memancing tersebut, ekonomi kerakyatan Tanjungpinang akan meningkat melalui penyewaan armada, pembelian alat tangkap dan lain sebagainya.

"Tapi memang lokasi pemancingan itu masih belum ditentukan, karena kita akui spot-nya sedikit, tapi tetap akan kita carikan lokasinya," ujar Riono.

Editor: Udin