Ini Penyebab Tewasnya Guru Pencak Silat di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 04-10-2016 | 12:34 WIB
Kapolres_Tanjungpinang1.jpg

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan, tewasnya Victor (28) guru Pencak Silat yang tenggelam di kubangan murni akibat kecelakaan.

Victor tewas karena tidak bisa berenang pada saat terjun bersama-sama temannya di kubangang air bekas galian di belakang Mall Tanjungpinang City Center (TCC).  

"Pada saat ditemukan tewas, tidak ada bekas luka kekarasan maupun luka yang mencurigakan," ujar Joko, Selasa(4/10/2016).

Joko menjelaskan, hasil Visum yang telah dikeluarkan oleh RSUP Kepulauan Riau menyatakan bahwa penyebab tewasnya korban dikarenakan terlalu banyak meminum air dan tidak dapat bernafas pada saat didalam kubangan.

"Pada saat kejadian awalnya korban bersama-sama temannya selesai latihan lalu  loncat kekubangan ‎itu. Makanya bajunya kotor-kotor," ungkapnya.

Ditambahkan Joko, informasi yang dihimpun dari lapangan, kubangan air tempat kejadian berukuran sekitar 4x5 meter dengan kedalaman dua meter disertai dengan air berlumpur.

"Mereka loncat, tapi korban tidak keluar-keluar, setelah di cari-cari dan ketemulah sudah tidak bernyawa," pungkasnya.

Sebelumnya, Victor (28), warga Bukit Bestari yang berprofesi sebagai guru pencak silat, ditemukan tewas tenggelam di kubangan belakang Mall Tanjungpinang City Center (TCC), Km 8 Tanjungpinang, Minggu (2/10/2016) sore.

Informasi yang dihimpun dari kerabatnya, peristiwa naas itu berawal saat Victor bersama rekannya melaksanakan latihan tanding pencak silat. Selepas itu, mereka bersama-sama terjun ke kubangan yang penuh air tidak jauh dari tempat mereka latihan.

"Korban setahu saya latihan silat sama temannya, setelah itu mereka ‎loncat ke kubangan," ujar Us, salah satu kerabat korban.

Editor: Yudha