Upacara Telat Hari Kesaktian Pancasila 2016 di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 04-10-2016 | 08:38 WIB
upacarapancasilakepri.jpg

Gubernur Kepri Nurdin Basirun berfoto seusai upacara Hari Kesaktian Pancasila 2016 di Kepri. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meski telat, peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2016 tingkat Provinsi Kepri, tetap dilaksanakan dengan upacara bendara di Kantor Gubernur PRovinsi Kepri-Dompak, Senin (3/10/2016).

Dihadiri sejumlah para pelajar, TNI-Polri dan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).

Bertindak selaku pemimpin upacara, Mayor (t) Sulasana dari Danlantanmal IV Tanjungpinang. Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak ditampuk untuk membacakan Ikrar Bangsa Indonesia, yang menyerukan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam UUD 45 dan Pancasila demi menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Secara keseluruhan, upacara berjalan dengan lancar dan khidmat. Hadir juga pada kesempatan ini Wakil Kementrian Pertahanan Provinsi Kepri Kol (Mar) Enjang S, Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri Marwin Jamal serta sejumlah tokoh masyarakat Provinsi Kepri.

Usai upacara, Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Plt. Sekda Provinsi Kepri Reni Yusneli serta FKPD Provinsi Kepri menyerahkan penghargaan World Skill Asean XI tahun 2016 untuk bidang industrial automotive.

Editor: Dardani