Hut Dharma Karya Dhika Kemenkumham RI Ke 71

Karutan Kelas IA Tanjungpinang Gelar Baksos Ngecat Fasilitas Umum
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 02-10-2016 | 14:00 WIB
rutan_tanjungpinang.jpg

Kepala Rutan Kelas IA Tanjungpinang Ronny Widyatmoko bersama-sama denga. Warga Binaan dan Pegawai Imigrasi Kelas IA Tanjungpinang (Foto: Roland Hasundungan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Dalam rangka Hut Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM RI Ke 71 Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang melakukan bakti sosial (Baksos) berupa pengecatan Fasilitas Umum seperti Halte Bus yang terdapat di depam Mall Ramayana jalan Wiratno Kota Tanjungpinang, Minggu (2/10/2016).

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Tanjungpinang Ronny Widyatmoko mengatakan pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh perwakilan dari beberapa warga binaan dan bersama-sama dengan petugas Kantor Imigrasi Kelas I A Tanjungpinang.

"Pada kegiatan ini ada 10 warga binaan yang ikut serta, 10 pegawai kantor Imigrasi Tanjungpinang, dan beberaoa pegawai Rutan,"ujar Ronny kepada awak media.

Ronny menjelaskan pihaknya memilih pengecatan halte bus ini, dikarenakan tempat ini merupakan fasilitas umum yang perlu di rawat dan dijaga, sehingga fasilitas umum ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di kota Tanjungpinang.

"Kita memilih pengecatan halte bus ini, karena kita melihat tempat-tempat fasilitas umum terutama halte Bus ini kurang terurus sehingga kurang enak untuk dipandang mata, apalagi halte bus ini terdapat di pusat kota Tanjungpinang,"katanya.

Selain itu, Roni melanjutkan selain melakukan pengecatan di halte bus tersebut, pihaknya juga melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat tersebut seperti dengan mencabut dan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di tempat itu.

"Selain halte bus didepan Ramayana, kita nantinya akan melakukan pengecatan dibeberapa tempat lainnya,"paparnya.

Sementara itu, pihaknya akan melaksanakan beberapa kegiatan Bakti Sosial Kepada bebarap anak Yatim Piatu yang terdapat di beberapa Panti Asuhan yang ada di Kota Tanjungpinang dan beberapa kegiatan seperti Kunjungan Serentak yang akan dilaksanakan di seluruh Rutan dan Lapas yang terdapat di Indonesia, Minggu(9/10/2016).

"Biasanya kalau untuk hari minggu tidak ada kunjungan, tetapi kami akan membuat kegiatan Kunjungan Serentak untuk para Warga Binaan maupun Narapidana yang ada di Rutan dan Lapas ,"katanya.

Menurutnya, untuk Acara Hut Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM RI Ke 71‎ akan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dimasing-masing kantor wilayah. Kalau untuk Wilayah Provinsi Kepulauan Riau akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kepri di Jalan Senggarang Kota Tanjungpinang, Pada 30 Okteber 20016

"Acara Puncaknya akan dilaksanakan di Masing-masing Kantor Kementerian Hukum Dan HAM di setiap Provinsi,"pungkasnya.

Editor: Surya