Lomba Menembak di Korem 033 Wira Pratama dalam Rangka HUT TNI ke-71

Dari 10 Kali Tembakan, Hanya 1 Sasaran yang Kena Bidikan Nurdin
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 29-09-2016 | 17:50 WIB
Nurdin-dan-Fachri-melihat-papan-tembak.gif

Dari 10 kali tembakan yang dilakukan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, hanya satu peluru yang mengenai papan tareget. Sedangkan tembakan Danrem 033 Wira Pratam, Brigadir Jenderal TNI Fachri seluruhnya nyaris sempurna (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah pejabat di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau mengikuti lomba menembak yang didakan oleh Korem 033 Wira Pratama, dalam rangka HUT TNI ke-71 di lapangan Tembak Wira Pratama, Kamis (29/9/2016).

Pantauan di lapangan, terlihat sejumlah pejabat antara lain Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Wakil Walikota Tanjungpinang Sahrul, Danlantamal Tanjungpinang S Irawan, Wakapolres Tanjungpinang Kompol Andi Rahman dan keluarga besar TNI.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam lomba tersebut melepaskan 10 kali tembakan dari pistol jenis FN, tetapi dari sepuluh peluru tersebut, yang mengenai papan target itu hanya satu peluru. Hal itu justru berbeda dangan penembak lainnya yang berada disebalah orang nomor satu di Kepri ini, yaitu Danrem 033 Wira Pratam, Brigadir Jenderal TNI Fachri yang terlihat hampir sempurna tembakannya dan hampir mengenai seluruh sasaran.

Danrem 033 Wira Pratama, Brigjend TNI Fachri mengatakan, acara lomba ini tembak ini dilakukan untuk memperingati HUT TNI ke-71, disamping itu juga untuk memjalin tali silahturahmi antara TNI, Kepolisian, Pemerintah Daerah bersama dengan seluruh awak Media yang ada di Kepri. Namun tujuan utama perlombaan ini juga untuk mencari bibit-bibit penembak yang ahli di Kepri.

"Semoga dengan dilakukannya kegiataan ini, diharapkan dapat lebih akrab dalam berkomunikasi dan memperat tali silahturahmi," ujarnya.

Fachri juga menjelaskan, pihaknya juga menggelar kegiatan lainnya berupa kegiatan yang mengangkat budaya lokal melayu. Hal tersebut juga atas permintaan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo kepada seluruh jajaran Korem, untuk melaksanakan kegiatan berlandaskan budaya lokal.

"Maka dari itu, dalam peringatan HUT TNI ke-71 ini, pihaknya berharap secara bersama-sama masyarakat  melakukan kegiatan budaya Melayu, agar dapat mengangkat budaya tersebut," pungkasnya.

Editor: Udin