Keluarga Harapan Harus Berani Lulus dari PKH
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 29-09-2016 | 15:14 WIB
Lis-darmansyah.gif

Walikota Tanjungpinang,Lius Darmansyah gencar menghadiri dan membagikan secara langsung bantuan tersebut serta terus memberikan motivasi kepada PKH agar berani ke luar dari zona aman dan memilih mendiri (Foto: Habibie Khasim).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, gencar mendistribusikan Dana Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap III beberapa hari ini. 

Di balik pembagian tersebut, Walikota Tanjungpinang juga gencar menghadiri dan membagikan secara langsung bantuan tersebut serta terus memberikan motivasi kepada PKH. Hal itu dilakukan Lis guna memberikan semangat agar masyarakat yang masuk dalam golongan PKH bisa ke luar dari zona dan sukses.

Lis Darmansyah mengatakan, dana bantuan yang diterima oleh masyarakat tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakatnya, yang menginginkan warganya sejahtera.

Sebenarnya, bantuan tersebut tidak serta merta bisa menyelesaikan masalah di masyarakat, namun paling tidak bisa meringankan beban kehidupan warga, apalagi dengan kondisi ekonomi seperti saat ini.

"Tetapi bapak/ibu tidak bisa selamanya bergantung pada PKH, harus berani dan yakin ke luar dari PKH dan siap hidup mandiri. Jika anak-anak ibu sudah lulus sekolah dan bekerja, modal usaha yang diberikan bisa berkembang dan sudah mapan, harus siap hidup mandiri, sehingga PKH bisa diberikan kepada keluarga yang lebih membutuhkan," ujar Lis di setiap kesempatan.

Lis yang merupakan seorang haji pun mengingatkan kepada seluruh warga, untuk selalu bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT, dan jangan pernah mengeluh.

"Jalani saja apa yang ada, mau sukses maka harus gigih, jujur dan disiplin. Mari kita sama-sama wujudkan PKH Tanjungpinang sukses dan lulus dalam waktu yang ditargetkan bapak dan ibu sendiri," tutur Lis.

Editor: Udin