Dinsos Tanjungpinang Segera Launching E-Warung Khusus untuk PKH
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 28-09-2016 | 12:28 WIB
kadinsosnaker-tpi-surjadi1.jpg

Kepala Dinsosnaker Tanjungpinang Surjadi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja akan mempersiapkan program elektronik warung (E-Warung) untuk Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinsosnaker Tanjungpinang Surjadi mengatakan, pelopor e-warung ini adalah Kementerian Sosial. Dan untuk pilot project, di Tanjungpinang akan diterapkan di 4 kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang.

"E-warung ini nantinya akan mengakomodir semua bantuan sosial, mulai dari Raskin, KIS, KIP, pembelian gas subsidi, bahkan seragam sekolah dan buku. Nominal bantuan tersebut akan ada di dalam kartu e-warung tersebut," ujar Surjadi saat ditemui di Kelurahan Tanjungunggat, Rabu (28/9/2016).

Surjadi mengatakan, program E-warung ini direncanakan akan mulai dioperasikan pada pembagian bantuan untuk PKH di triwulan IV nantinya. E-warung, katanya, belum dapat digunakan secara global dan dimiliki semua masyarakat yang ada di Tanjungpinang.

"Memang bantuan ini masih dikhususkan untuk PKH saja. Yang belanja nanti mereka-mereka juga dan yang jualan juga mereka, tidak untuk umumlah," ujar Surjadi.

Program ini merupakan kerjasama antara Kementrian Sosial dan Bank Mandiri sebagai penyedia kartu e-money atau uang elektronik yang akan menjadi alat bayar PKH.

Editor: Yudha