Bintan dan Tanjungpinang Bakal Dilanda Hujan Lebat dan Angin Kencang
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 27-09-2016 | 10:14 WIB
petir1.jpg

Kantor BMKG Tanjungpinang (Foto: Internet)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah wilayah di Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang dan wilayah lainnya di Kepri akan dilanda hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir pada Selasa (27/9/2016) mulai pukul 08.00 WIB hingga siang.

Prakira BMKG Tanjungpinang, Bhakti Wirakusuma ‎mengatakan, potensi hujan lebat disertai angin kencang serta petir akan terjadi di wilayah Dompak, Tanjungpinang Barat, Tanjung Uban dan sekitarnya. "Kondisi ini diperkirakan akan meluas ke wilayah Penyengat, Senggarang dan daerah Kijang dan sekitarnya dan diprediksi akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB," ujarnya.

Sementara itu BMKG Batam juga memprediksi, di sejumlah wilayah Kepri pada pagi hingga siang akan terjadi hujan. Sementara malam cuaca di Kepri berawan.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan pada nelayan dan transportasi laut, agar berhati-hati terhadap Gelombang laut yang tinggi di perairan Bintan, Natuna dan Nambas disertai arus laut yang kuat di wilayah perairan Kepri.

Editor: Yudha