Tanggapan Rektor UMRAH atas Keluhan Ismeth Abdullah

Kami Sudah Undang Tapi Jarang Hadir Hingga Kami Kecewa
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 26-09-2016 | 19:49 WIB
rektorumrah.jpg

Rektor UMRAH Tanjungpinang, Syafsir Akhlus. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Syafsir Akhlus membantah pihaknya telah lupa dan tak mengundang pendiri serta konsorsium UMRAH dalam acara Dies Natalis Mahasiswa/i UMRAH, yang dilaksanakan, Sabtu (24/9/2016) lalu.

"Diundang semua, seluruh pendiri dan konsorsium sebagaimana pada statuta UMRAH. Saya minta diundang semua kepada panitia, baik pendiri dan anggota konsorsium sesuai dengan SK Pendiri dan SK Konsorsium. Perintah saya jelas dan daftar list pendiri dan konsorsium UMRAH itu telah saya samapaikan kepada panitia agar diundang," paparnya menjawab BATAMTODAY.COM, saat ditemui dalam acara Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Kepri ke 14 di gedung DPRD Kepri, Senin,(26/9/2016).

Namun demikian, Syafsir Akhlus juga berjanji akan mengecheck hal itu kepada Ketua Panitia Dies Natalis ke 8 mahasiswa/i UMRAH, apakah memang sudah disampaikan undanganya dan sampai atau tidak.

‎"Kami tetap undang, tapi kalau dikatakan tidak ada sampai, hal ini bisa saja kesalahan anggota kami. Tapi secara terus terang saya katakan, kemarin itu semua diundang dan bahkan ada sampai 40 orang, temasuk mejanya juga sudah kami sediakan," tambah lagi.

Baca Juga: Ismeth Abdullah, Penggagas UMRAH yang Terlupakan

Disinggung mengenai komunikasinya dengan Ismeth Abdullah dan sejumlah pendiri serta konsorsium lain UMRAH, Syafsir Akhlus mengatakan, dirinya sebagai Rektor UMRAH periode kedua, berniat untuk ‎mengumpulkan pendiri dan dan konsorsium UMRAH, untuk kembali menyusun struktur organisasi.

"Saya juga berniat, untuk menyusun Statuta UMRAH dengan benar, sesuai dengan struktur dan pendiri UMRAH pada awalnya. Di dalam statuta, tentu ada Dewan Kehormatan dan rencana saya, akan saya undang seluruh pendiri dan konsorsium. Dan saya minta mereka berembuk untuk menunjuk dua orang wakil, sebagai perwakilan Dewan Kehormatan yang masuk dalam strusktur langsung," jelasnya.

Karena, dari sejumlah kegiatan dan acara yang dilakukan selama ini di UMRAH, ketika diundang, kadang tidak ada juga yang datang, hingga membuat UMRAH selaku pelaksana juga kecewa.

"Harapan kami dengan datangnya mereka, kami dapat meminta saran dan pendapat, serta meminta berembug dan saran dari pendiri, siapa yang dapat proaktif dalam struktur sebagai Ketua Dewan Penasihat, yang dapat memberikan evaluasi dan masukan terhadap perkembangan UMRAH ke depan," papar Rektor UMRAH itu lagi.

Sebelumnya, tambah Syafsir Akhlus, pihaknya juga pernah mengundang Ismeth Abdullah untuk hadir pada Dies Natalis Mahasiswa UMRAH beberapa tahun lalu, dan pada saat itu, Ismeth hadir.

"Jadi hampir setiap ada kegiatan di UMRAH, selalu kami undang, selain pak Ismeth Abdullah, juga Bapak Suhajar Diantoro, Edi Wan, Ibnu Maja dan yang lainya," sebutnya.

Editor: Dardani