Pagi Hingga Siang, Bintan dan Tanjungpinang Berpotensi Hujan
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 20-09-2016 | 09:28 WIB
images.jpg

Ilustrasi hujan. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Kota Tanjungpinang merilis, kondisi cuaca di Tanjungpinang dan Bintan, dari pagi hingga siang, Selasa (20/9/2016), berpotensi Hujan. Sedangkan pada sore dan malam berawan.

Prakira BMKG Tanjungpinang, Bhalti Wirakusuma, mengatakakan, berdasarkan pantauan Citra Satelit, sejak pagi pukul 07.10 Wib, wilayah Bintan dan sekitarnya, sudah berlangsung hujan dengan intensitas ringan dan sedang.

"Diperkirakan hujan akan meluas ke wilayah Kijang, Gesek, Toapaya, dan sebagian Kota Tanjungpinang, dan akan berlangsung hingga pukul 10.00 Wib," ujarnya.

Kondisi angin, akan berhembus dari tenggara menuju barat daya dengan kecepatan 05 - 32 km/jam. Suhu udara antara 24-31 derajat celsius dengan kelembapan 69 -98 persen.

"Gelombang laut di wilayah Kabupaten Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas juga perlu diwaspadai dengan ketinggian 05-1,5 meter," sebutnya.

Dari titik hospot satelit Tera Aqua, BMKG juga mendeteksi, 6 titik api pembakaran lahan hutan di Sumatera, dan 80 titik api pembakaran hutan di daerah Kalimantan.

Atas kondisi cuaca yang cenderung hujan ini, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, untuk waspada terhadap awan CB (Cumulonimbus) yang dapat menyebabkan hujan lebat disertai angin kencang dan petir serta ketinggian gelombang sesaat.

Editor: Yudha