Butuh Listrik 66 Ribu Watt

Pembangunan Gedung Gonggong Capai 70 Persen
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 17-09-2016 | 15:20 WIB
gedunggonggong.jpg

Gambar maket Gedung Gonggong. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gedung Gonggong yang dibangun di Tepi Laut Tanjungpinang akan menyerap 66 ribu watt daya listrik yang dialiri PT PLN Tanjungpinang. Saat ini, progres pembangunan gedung ini telah mencapai 70 persen, dan rencananya akan dikelola empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Tanjungpinang.

Salah satu tujuan pembangunan gedung itu untuk menjadi multi landmark. Diantaranya, menjadi sumber pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Pemko Tanjungpinang, Wambok mengatakan, pembangunan gedung ini terus dilaksanakan sepanjang hari. Terkait dengan listrik pemasangannya dilakukan menunggu pihak kontraktor melakukan pembayaran ke PLN Tanjungpinang.

Baca: Pemko Tanjungpinang Targetkan Gedung Gonggong Siap Akhir Agustus

"Karena sarana pendukung gedung itu dominan yang berhubungan dengan listrik jadi dayannya sebesar 66 ribu Wat, mudah-mudahan cukuplah," ujar Wambok.

Wambok menjelaskan pada saat ini pihaknya menunggu bahan interior, yang berasal dari luar kota, dan pada saat sudah datang akan dipasang oleh para kontraktor.

"Kalau fasilitas nya nanti ada layar promosi, akan dipasang 24 jam. Di mana yang dipromosikan tempat-tempat pariwisata di Kota Tanjungpinang agar dapat menarik minat pengunjung,"‎ pungkasnya.

Editor: Dardani