‎Tanjungpinang dan Bintan Hujan

Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Laut Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 14-09-2016 | 10:04 WIB
gelombang-tinggi.gif

Ilustrasi ombak tinggi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika, kota Tanjungpinang, mengatakan, sejumlah wilayah Kota Tanjungpinang dan Bintan telah dilandah hujan sejak pukul 07.40 Wib, pagi, Rabu,(14/9/2016).

"Dari pantauan citra satelit pukul 07.20 Wib saat ini, telah terjadi hujan dengan intensitas yang sedang - lebat yang terjadi di perairan barat pulau Penyengat dan Dompak, dan akan meluas ke Wilayah Tanjungpinang lainya, serta daerah Toapaya, Tembeling, Teluk Sasah serta daerah Bintan lainaya dan diperkirakan akan bertahan hingga pukul 09.30 wib," ujar Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Bhakti Wirakusuma.

Secara umum, tambah dia, hujan sedang dan lebat di wilayah Bintan dan Tanjungpinang, akan terjadi pada pagi hari, dan menjelang siang hingga malam, kondisi cuaca akan berawan dan sebagaiaan terjadi hujan ringan bersifat lokal.

"Angin akan berhembus dari tenggara menuju Barat Daya dengan kecepatan 05 - 30 km/jam, dan suhu akan berkisar ‎ 24 - 31 °C, serta kelembapan, 67-97 Persen,"sebutnya.

Ketingian Gelombang, yang mencapai 0,5 sampai 1,5 Meter, di Perairan Anambas, Natuna dan Bintan, perlu diwasapadai, Khususnya Pagi hari yang di sertai hujan lebat dan angin kencang serta petir dan ketinggian gelombang sesaat.

Sementara dari pantauaan Satelit Terra Aqua, Tersapat 96 Titik Api (Hotsot) di wilayah daratan Sumatera. Dan 9 titik Api di daratan Kalimantan.

Editor: Dardani