Dibantu Jibom Polda Kepri

Pengamanan Idul Adha, Polres Tanjungpinang Kerahkan Seluruh Personil
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 10-09-2016 | 17:04 WIB
kapolresjoko2.jpg

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Seluruh personil Polres Tanjungpinang diturunkan untuk pengamanan perayaan hari raya Idul Adha ‎1437 H.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan, pengamanan difokuskan di tempat-tempat ibadah. Juga, di tempat-tempat keramaian seperti mall, pasar, pelabuhan, tempat rekreasi serta bandara. ‎

"Titik yang difokuskan di tempat ibadah dan seluruh personil akan turun tidak ada yang libur," ujar Joko Bintoro saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu(10/9/2016)‎.

Joko menjelaskan, selain menurunkan seluruh personil Polres Tanjungpinang, pihaknya juga dibantu (back up) oleh ‎Polisi Daerah (Polda) Kepulauan Riau yaitu sebanyak 30 personil di setiap polres di Kepri. "Seluruh Polres di Kepri diback-up oleh Polda Kepri," tegasnya.

‎Polda Kepri tidak hanya memback-up dari segi personil tetapi, dari segi peralatan juga. Diantarnya anggota Penjinak Bom (Jibom).

‎Selain itu, Polres Tanjungpinang tetap akan melaksanakan razia cipta kondisi salama Idul Adha, agar dapat mengurangi ancaman dan meberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan ‎sholat Idhul Adha

‎"Kita akan laksanakan razia cipta Kondisi agar dapat meminilaisirkan kejadian yang tidak diinginkan," pungkasnya

Editor: Dardani