Barang Elektronik Penjaga Surau Algofar Tanjungpinang Raib Digondol Maling
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum'at | 09-09-2016 | 19:02 WIB
maling-laptop.gif

Ilustrasi (Sumber foto: pasuruantimes.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah barang elektronik ‎milik Korban Yahmin (28), penjaga Surau Algofar , hilang digondol maling yang terdapat di Perumahan Rajawali, jalan Adi Sucipto KM 11 Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang, Kamis (8/9/2016) lalu. Adapun beberapa barang elektronik yang raib digondol maling antara lain Laptop merk Lenovo dan Handphone merk Samsung J5. 

Yahmin mengatakan, dirinya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tanjungpinang Timur, dengan nomor : LP-B/115/IX/2016/Kepri/RES TPI/SEK TIMUR dan sejumlah barang yang hilang itu, terjadi pada saat korban tidak berada di Surau.

"Pagi-pagi saya pergi ke luar, dan barang-barang itu saya tinggalkan di dalam surau, bersama teman saya yang lagi tertidur lelap. Saya tinggal itupun sebentar," kata Yamin, ‎Jumat (9/9/2016).

Yamin menjelaskan, sebelum hilangnya barang-barang kepunyaannya itu, pada malam harinya dirinya ditemui oleh seorang bapak-bapak yang ingin menumpang menginap satu malam di surau. Dengan alasan dirinya untuk berangkat ke Jawa Tengah besok harinya.

"Kecurigaan saya muncul pada bapak tua itu, karena barang-barang saya hilang bersamaan dengan perginya bapak tersebut yang tidak tahu kapan perginya. Saya tinggalkan bapak itu masih berada di surau," ujar nya. ‎

Ternyata tidak hanya dirinya saja yang kehilangan barang-barang tersebut, temanya yang saat itu tidur ‎juga kehilangan handphone merk Samasung Galaxy Young padahal HP itu diletakkan di dekatnya.

"Jika dihitung-hitung, saya mengalami kerugian lebih kurang sebesar ‎Rp6,7 juta," ungkapnya

Sementara itu, AKP S Zalukhu, Kasubag Humas Polres Tanjungpinang mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi dan belum mengetahui kejadian itu. Tetapi dirinya akan menanyakan kasus tersebut kepada Mapolsek Tanjungpinang Timur, tempat korban melapor.

"Saya belum dapat informasinya, tapi saya akan tanya dulu," katanya saat dikonfirmasi.

Editor: Udin