Gubernur Kepri Idul Adha di Desa Penarah Karimun
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 09-09-2016 | 18:38 WIB
Nurdin-bermotor2.jpg

Gubernur Kepri,H Nurdin Basirun (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah, yang jatuh pada Senin (12/9/2016), di Desa Penarah, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Zulkifli mengatakan, Gubernur Kepri akan merayakan Idul Adha di Desa Penarah, Kecamatan Belat. Di desa ini Gubernur Kepri menunaikan salat Id.

"Khatib dalam salat Id ini adalah Pak Marwin Jamal dan imamnya ialah ustadz Sofyan," jelas Zulkifli, Jumat (9/9) sore.

Setelah menuaikan salat Id berjemaah, Nurdin dan rombongan akan berjalan menuju Surau An Nur di Desa Penarah, sekaligus meresmikan surau tersebut.  Selanjutnya Gubernur Kepri dan rombongan akan bergerak ke Sungai Mata untuk merayakan acara ramah tamah.

"Usai seluruh rangkaian acara di Desa Penarah, Pak Gubernur akan kembali ke Karimun dan menuju Masjid Baiturrahman Teluk Air," kata Zulkifli lagi.

Di mesjid ini, Gubernur Kepri akan menyerahkan hewan korban dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo kepada masyarakat. Sesudah penyerahan hewan korban, Nurdin akan menunaikan shalat dzuhur di mesjid tersebut.

Editor: Udin