Wanita Pilar Terpenting dalam Keluarga
Oleh : Habibi Khasim
Jum'at | 09-09-2016 | 09:14 WIB
lisdanwanita.jpg

Diskusi Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Tanjungpinang bertema, "Peran Kesehatan Wanita Sebagai Pilar Keluarga di Era Globalisasi". (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk mengantisipasi era globalisasi serta peningkatan ketahanan dan kesejahteraan didalam keluarga, Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Tanjungpinang menggelar Seminar dengan tema, "Peran Kesehatan Wanita Sebagai Pilar Keluarga di Era Globalisasi".

 

Kegiatan yang diikuti sebanyak 300 orang utusan gereja se-Kota Tanjungpinang itu secara resmi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, di Ballroom Bintan Plaza, Kamis (8/9/2016).

Dalam sambutannya, Lis Darmansyah mengatakan perempuan mempunyai peran yang terpenting didalam sebuah keluarga, terutama dalam mendidik anak-anak untuk tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang cemerlang,

"Perempuan adalah benteng dan pilar utama dalam sebuah keluarga, khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam memberikan pendidikan kepada anak-anaknya yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, berkualitas dan terampil," tutur Lis.

Menurut Lis, salah satu tujuan pembangunan adalah terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas, tujuan itu akan terwujud apabila dilahirkan seorang anak oleh seorang perempuan/ibu yang sehat, baik fisik, mental, spritual maupun sosial.

"Karena itu, kesehatan kaum perempuan harus diperhatikan, perempuan perlu dibekali pengetahuan kesehatan agar mampu berperan aktif dalam pembangunan untuk menghasilkan generasi muda yang berkualitas, mampu bersaing di era globalisasi, serta berpotensi bagi pembangunan bangsa ini," kata Lis.

Sementara itu, Ketua PWKI, Tety Siregar menjelaskan bahwa salah satu tujuan utama kegiatan tersebut diselenggarakan adalah agar para ibu dapat menjaga kesehatannya, sehingga akan terwujud ibu-ibu yang sehat yang dapat melahirkan generasi bangsa yang cerdas, berkualitas, serta sehat.

Seminar yang berlangsung sehari itu, dihadiri Asisten III Bidang Kesra, Drs. H. Ahadi, Pembinan PWKI Provinsi Kepri, serta seluruh anggota PWKI di Kota Tanjungpinang.

Editor: Dardani