Syahrul Imami Jamaah Salat Idul Adha di Pamedan Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 08-09-2016 | 17:50 WIB
Salat-Idul-Adha-di-Pamedan-TPI.gif

Seperti tahun sebelumnya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul direncanakan akan mengimami jemaah salat Idul Adha di Lapagan Pamedan Ahmad Yani.Namun yang bertindak sebagai khatib yakni Raja Sofian (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul akan mengimami jemaah salat Idul Adha di Lapagan Pamedan Ahmad Yani. Hal itu dikatakan oleh Kepala Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, Muhammad Nasir, saat dihubungi, Kamis (8/9/2016).

Syahrul nantinya akan digandeng dengan Raja Sofian sebagai khatib dalam salat Idul Adha tahun ini. Sementara Untuk Walikota Tanjungpinang, Nasir mengaku belum mendapatkan kepastian, namun dimungkinkan Lis Darmansyah akan salat bersama masyarakat di Lapangan Pamedan juga.

"Kebetulan saya baru saja pulang dari Jakarta, jadi memang belum mendapatkan informasi secara full. Yang jelas pak Syahrul akan salat di Pamedan sebagai imam dan khatib nya Pak Raja Sofian. Sementara pak Lis, mungkin akan bersamaan dengan Pak Wakil," ujar Nasir saat dihubungi.

Sementara itu untuk perayaan Idul Adha, tidak ada perubahan. Pelaksanaannya tetap seperti yang tertera di kalender, yaitu Senin (12/9/2016). Menurut perhitungan Kemenag, masyarakat Islam akan merayakan Idul Adha pada tanggal 9 Zulhijah di hari Senin tersebut.

"Dari hasil rapat Kementerian Agama Pusat, tidak ada perubahan, hisab telah ditentukan pada hari Senin, tanggal 12, kita akan salat Idul Adha berjamaah, itu terhitung sudah tanggal 9 Zulhijjah," tuturnya.

Editor: Udin