Lantamal IV Gelar Lomba Dayung Perahu Karet Antar Satker Wilayah Kepri
Oleh : Harjo
Kamis | 08-09-2016 | 12:38 WIB
Buka-Lomba-Dayung.gif

Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI S Irawan SE, membuka lomba dayung perahu karet antar satuan kerja TNI Angkatan Laut wilayah Kepulauan Riau (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka menyambut HUT ke-71 TNI Angkatan Laut yang akan jatuh pada tanggal 10 September 2016, Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang menggelar acara lomba dayung perahu karet antar satuan kerja TNI Angkatan Laut wilayah Kepulauan Riau, bertempat di Taman Bahari Dermaga Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (8/9/2016).

Kegiatan lomba dayung perahu karet antar satker TNI Angkatan Laut wilayah Kepri dibuka secara langsung oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI S Irawan SE.

Lomba dayung diikuti delapan tim yang berasal dari Mako Lantamal IV, RSAL dr Midiyato Suratani, Wing Udara 2 Puspenerbal, Satkat Armabar, Satran Armabar, Fasharkan Mentigi dan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang.

Dalam pelaksanaan lomba, pihak panitia memutuskan untuk tiap-tiap satker tidak berdiri sendiri melainkan dilebur menjadi satu, sehingga kekuatan tiap tim yang bertanding lebih merata.

Salah satu Tim dayung berpacu untuk meraih waktu tercepat (Foto: Harjo)

Komandan Lantamal IV dalam amanatnya mengatakan, saat ini adalah momentum yang tepat bagi kita untuk kembali menggelorakan semangat bahari yang ada pada diri kita masing-masing, seiring dengan kebijakan pemerintah yang bertekad menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Selama ini kita telah membelakangi dan memunggungi laut, sudah saatnya kita berdiri tegak menghadap laut. Kita harus kembali ke laut, karena jati diri dan nenek moyang kita adalah seorang pelaut yang handal dan disegani. Sudah saatnya dan selayaknya kita bangga sebagai bangsa bahari, kini kita harus beramai-ramai turun ke laut, karena di laut tersimpan harapan dan masa depan,” tegas Laksma TNI S Irawan.

Expand