Pagi Ini, ‎Tanjungpinang dan Bintan Dilanda Hujan Lebat dan Angin Kencang
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 07-09-2016 | 08:24 WIB
hujan-angin-ilustrasi1.jpg

Ilustrasi. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pada hari ini, Rabu (7/9/2016), Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan deras disertai angin kencang akan melanda Kota Tanjungpinang dan Bintan bagian utara.

"Dari pantauan citra satelit pukul 06.50 Wib, cuaca di Tanjungpinang dan sebagian Bintan akan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang dan lebat, disertai petir dan angin kencang," ujar prakirawan BMKG T‎anjungpinang, Bhakti Whirakusuma, Rabu (7/9/2016) pagi.

Perluang terjadinya hujan di wilayah Bintan bagian utara, akan terjadi di wilayah, Buyu, Lome, Ekang Anculai, Lagoi, Cikolek. Sedangkan di Tanjungpinang, hampir seluruhnya, termasuk Pulau Penyengat.

"Kondisi ‎ini diperkirakan akan meluas sampai ke wialayah Gesek, Toapaya, Kijang dan sekitarnya, dan akan bertahan hingga pukul 10.00 Wib menjelang siang," ujarnya.

Sedangkan kondisi angin akan bertiup dari arah selatan ke barat daya, dengan kecepatan antara 5-35 kilometer perjam. Sedangkan tinggi gelombang mencapai 0,5 samp‎ai 1 meter di laut Bintan dan Anambas.

Editor: Dardani