Job Fair Buka Peluang Bagi Pencari Kerja di Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 06-09-2016 | 10:38 WIB
lisdijobfair.jpg

Audensi Job Fair dihadiri oleh Wailkota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Event Job Fair akan digelar pada 10 September 2016 mendatang di halaman Asrama Haji Tanjungpinang, mulai pada pukul 08.00 WIB. SMK Negeri 1 mengadakan audiensi dengan para pembuka lowongan kerja yang ada di Kota Tanjungpinag, Batam dan Bintan, Senin (5/9/2016).

 

Audensi yang dihadiri oleh Wailkota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Kepala Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah SMK N 1 Tanjungpinang, serta Perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Program yang dilaksanakan pemerintah ini sangat memberikan dampak positif bagi pencari kerja dab bagi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, pada program ini akan memberikan jaminan Kulitas pekerja yang profesional.

"Jika kegiatan ini berjalan dengan semestinya ini akan memberikan keuntunagan bagi perusahaan, karena pada kegiatan ini akan memberi keuntungan jaminan kualitas pekerja yang profesional", jelas Lis.

Lis berharap dengan di adakannya kegiatan seperti ini minimal dapat mengurangi permaslahan tenagakerja yang ada di Kota Tanjungpinang khususnya dan provinsi Kepulauan Riau pada umumnya.

Kunci dari kesuksesan dari program ini dilihat dari berapa banyak tenaga kerja yang dapat di serap oleh perusahaan yang ikut di dalam Job Fair ini, jelas Surjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tanjungpiang.

Surjadi juga mengingatkan bahwasanya Dinsosnaker tidak akan memberikan fasilitas bagi perusahaan yang membayar tenagakerjanya tidak sesuai dengan UMK.

Editor: Dardani