Polsek Tanjungpinang Barat Tangkap Tiga Anak-anak Pencuri Motor
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 05-09-2016 | 17:02 WIB
akpzaluhu.jpg

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang AKP M. Zalukhu saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Barat berhasil membekuk tiga orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang masih di bawah umur. Mereka diduga melakukan pencurian di Jalan Anggrek Merah, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Minggu (4/9/2016) sekira pukul 12:30 WIB.

Para pelaku yang masih di bawah umur itu berinisial ‎AM (14), KAS (15) dan AJ (16) yang melakukan aksinya dijalan Plantar Nusantara I Kelurahan Kamboja Kecamatan Tanjungpinang Barat, Minggu (4/9/2016) pukul 10:00 WIB.

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang AKP Zalukhu mengatakan, saat itu korban Madi (32) melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tanjungpinang Barat. Tetapi korban mencurigai para pelaku. Mendapat laporan tersebut anggota Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat melakukan penyelidikan, Minggu (4/8/2016)Siang.

"Sehingga berhasil mengamankan satu orang pelaku yang berinisial AM berserta barang bukti dua unit sepeda motor merk Yamaha Zupiter Z warna merah BP 4261 TD dan 1 unit merk Jialing warna hitam tanpa nomor polisi," ujar ‎Zalukhu

Dia menjelaskan setelah dilakukan pengembangan dan pemeriksaan terhadap pelaku tersebut, ‎anggota polisi kembali mengamankan dua orang laki-laki dengan inisial KAS dan AJ diduga merupakan komplotan ditempat yang berbeda dengan hari yang sama.

"Setelah dilakukan penyelidikan kepada tiga pelaku, mereka mengakui perbuatannya," katanya

Menurutnya, saat dilakukan penyidikan terhadap tiga pelaku yang didampingi oleh BAPPAS Tanjungpinang, sehingga diambil keputusan bahwa ketiga ana‎k tersebut dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing untuk dilakukan pembinaan.

"Mereka ‎kita Lakukan divesri artinya penyelasain tindak pidana bagi pelaku anak yang melakukan tindak pidana ‎tersebut, kita serahkan kepada orang tuanya yang didampingi oleh Pihak Bappas," pungkasnya

Editor: Dardani