8 Calon Sekda Kepri Ikuti Tes Assessment, Reni Yusneli dan Arif Fadilla Mengaku Grogi
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 01-09-2016 | 16:08 WIB
kursi-sekda1.jpg

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Delapan pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, yang lolos seleksi penulisan makalah, kembali mengikuti tes assesment di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (1/9/2016).

Kedelapan calon Sekda Kepri, masing-masing Edi Sofian, Muhammad Hasbi, Naharuddin, Raja Ariza, Reni Yusneli, Syamsuardi, Syamsul Bahrum dan TS. Arif Fadillah, dites oleh tim assesor independen dari Jakarta yang berjumlah 5 orang, yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib.

Sementara calon Sekda Kepri Reni Yusneli dan Arif Fadila, mengaku grogi saat mengikuti tes assesmant. Akibatnya, baru berjalan sekitar satu jam, Reni Yusneli dan Arif Fadila terlihat keluar ruangan ke kamar mandi.

"Baru psikotes, grogi juga, sampai pingin buang air kecil," ujar Reni Yusneli kepada wartawan saat keluar dari ruangan tes di Hotel CK Tanjungpinang.

Hal yang sama juga dikatakan Arif Fadila. Kendati baru hanya psikotes yang menurutnya masih biasa, tetapi tetap membuat grogi. "Masih phiskotes, dan soalnya biasa aja. Tapi grogi juga," ujar Arif Fadila.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Kepegawaiaan Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kepri, Firdaus, mengatakan, pelaksanaan assasment center, dengan beberapa sesi test, seluruhnya dilakukan oleh 5 assesor independen dari Jakarta. Tim asesor ini telah memiliki sertifikasi dari Kementerian PAN-RB, dalam melakukan asessmant ASN.

Selain tidak diikuti anggota Pansel, Firdaus menambahkan, BKPP Kepri juga hanya sebagai fasilitator, agar pelaksanaan test assasment berjalan denga baik. Dan pelaksananya, masih akan dilakukan hingga sore dan 2 September 2016 mendatang.

Sebelumnya, melalui pengumuman lolos seleksi penulisan makalah Pansel JPTM calon Sekda Kepri, yang dikethaui Prf Dr Eko Prasojo menyatakan telah menetapkan delapan calon Sekda Kepri yang lolos dalam seleksi penulisan makalah.

Pengumuman lolos 8 pelamar JPTM calon Sekda Kepri ini diumumkan Ketua Pansel Terbuka JPTM sekda Kepri, melalui surat pengumuman Nomor 03/Pansel-JPTM-KEPRI/2016 di Situs Web Site, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Kepri http://bkpp.kepriprov.go.id.

Sejumlah nama yang tercantum dalam Lampiran Pengumuman Nomor 03/Pansel-JPTM-KEPRI/2016 tanggal 30 Agustus 2016 itu, antara lain Edi Sofian, Muhammad Hasbi, Naharuddin, Raja Ariza, Reni Yusneli, Syamsuardi, Syamsul Bahum, dan TS. Arif Fadillah.

Editor: Dardani