Awas, Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Landa Tanjungpinang dan Bintan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 01-09-2016 | 13:57 WIB
petir1.jpg

Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bdan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang kembali mengeluarkan peringatan atas cuaca hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang akan melanda Kota Tanjungpinang dan Bintan pada Kamis (1/9/2016) siang, sekitar pukul 14.05 Wib.

Kepala BMKG Tanjungpinang Dhira Utama mengatakan, ‎dari update info cuaca berdasarkan pantauan Citra Satelit pukul 11.50 Wib, pada Kamis (1/9/2016) siang ini, wilayah Tanjungpinang dan Bintan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang dan lebat disertai petir dan angin kencang.

"Kondisi ini diperkirakan akan meluas sampai ke wialayah lainya, dan akan bertahan hingga pukul 14.00 Wib," ujar Dhira Utama.

Pada pagi hari, tambah Dira, kondisi cuaca di wilayah Tanjungpinang dan Bintan, sebenarnya terpantau berawan, dan menjelang siang hujan sedang bersifat lokal. Tetapi dari pantauan siang, kabut tebal di wilayah Tanjungpinang dan Bintan terpantau semakin lebat.

"Arah angin akan bertiup dari arah tenggara menuju barat daya, dengan kecepatan 05-33 kilometer per jam, dengan konsisi suhu berkisar antara 24-31 derajat cesius, dan kelembapan, 68-98 Persen," ujarnya.

Sedangkan tinggi gelombang di perairan Bintan, Anmbas dan Natuna, serta perairan lainnya di Kepri, antara 0,5-1 meter. Sementara titik hotspot api, berdasarkan satelit Terra Aqua, masih ditemukan 74 titik api di wilayah Kalimantan.

Editor: Udin