Koordinator Cabang IV Jalasenastri Armabar Gelar Puncak Peringatan Hari Jadi ke-70
Oleh : Harjo
Selasa | 30-08-2016 | 19:10 WIB
foto-bersama.gif

Foto bersama Ketua Korcab IV DJAB, Ny Nelly S Irawan, Pembina Jalasenastri Korcab IV Laksma TNI S Irawan SE, Ketua penggerak PKK Kepulauan Riau, Hj Aisyah Sani, Ketua Persit Kartika Candrakirana Korem 033/WP, Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Tanjungpinang, Ketua Bhayangkari ‎Polres Tanjungpinang dan Ketua Penggerak PKK Kota Tanjungpinang. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagai wujud refleksi tekad yang kuat dari organisasi Jalasenastri dengan dilandasi nilai-nilai kekeluargaan untuk terus berkontribusi bagi kemajuan TNI Angkatan Laut, Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada Barat (Korcab IV DJAB) memperingati hari jadinya yang ke-70.

Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Kekeluargaan Jalasenastri Bertekad Ikut Serta Mewujudkan Kesejahteraan dan Kebersamaan Untuk Keluarga Prajurit TNI Angkatan Laut”, acara itu digelar di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV Batu Hitam Tanjungpinang, Selasa (30/8/2016).

Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Korcab IV DJAB, Ny Nelly S Irawan, didampingi Pembina Jalasenastri Korcab IV Laksma TNI S Irawan SE, untuk selanjutnya potongan tumpeng diberikan pada anggota Jalasenastri termuda.

Ketua Korcab IV DJAB, Ny Nelly S Irawan memberikan hadiah kepada pemenang perlombaan dalam memeriahkan HUT Jalasenastri ke-70 (Foto: Harjo)

Ketua Umum Jalasenastri, Ny Endah Ade Supandi, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Korcab IV DJAB mengatakan, 70 tahun bukan waktu yang pendek bagi Jalasenastri dalam mengemban tugas pengabdiannya. Ucapan syukur kepada Tuhan YME atas segala perkenannya, sehingga Jalasenastri bisa terus eksis dan berkarya seperti sekarang.

Dalam kurun waktu 70 tahun, Jalasenastri dengan segala dinamika yang harus dihadapi hingga saat ini telah menunjukkan dedikasi dan kesetiaan dalam mendampingi suami dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan bangsa dan negara dan juga dalam memberikan kasih sayang kepada putra putri tercinta.

"Kebanggaan sebagai Jalasenastri perlu senantiasa ditanamkan dalam diri setiap anggota, di mana sebagai anggota Jalasenastri sudah mampu berkiprah di dalam masyarakat. Kiprah beberapa anggota Jalasenastri telah mampu menginspirasi dan membantu pemberdayaan masyarakat sekitar, hal ini yang membanggakan di mana setiap tahun semakin banyak anggota Jalasenastri yang mampu berkiprah dan memberi inspirasi kepada masyarakat sekitarnya," kata Ny Nelly S Irawan.

Sementara itu, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi SE MAP, selaku Pembina Utama Jalasenastri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Lantamal IV Laksma TNI S Irawan SE mengatakan, peringatan hari jadi Jalasenastri pada hakikatnya memiliki makna penting, yakni sebagai ungkapan rasa syukur dan cermin dari semangat anggota Jalasenastri untuk melestarikan serta mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang ada, sejak berdirinya organisasi Jalasenastri.

“Perlu diingat bahwa, keluarga merupakan penentu dari keberhasilan dalam kehidupan bermasyarakat. Peran ibu sebagai istri dan ibu rumah tangga harus menjadi prioritas serta diupayakan dapat selaras dengan pembinaan organisasi Jalasenastri. Jadilah istri yang setia mendampingi dan mendukung suami serta ibu yang mampu menjadi pendidik maupun pengasuh bagi putra-putrinya,” pesan Pembina Utama.

Puncak acara peringatan HUT ke-70 Jalasenastri dikemas dalam acara sederhana yang dihadiri oleh Ketua penggerak PKK Kepulauan Riau, Hj Aisyah Sani, Ketua Persit Kartika Candrakirana Korem 033/WP, Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Tanjungpinang, Ketua Bhayangkari ‎Polres Tanjungpinang dan Ketua Penggerak PKK Kota Tanjungpinang.  

Editor: Udin