8 Calon Sekda Kepri Lolos Tes Penulisan Makalah, Seleksi Dilanjutkan ke Assessment Center
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 30-08-2016 | 18:34 WIB
SELEKSI_ASESSMENT-1-ok.gif

Pengumuman Lolos seleksi Penulisan Makalah delapan calon Sekda Kepri itu, diumumkan Ketua Pansel Terbuka JPTM Sekda Kepri, (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak delapan pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, dinyatakan lolos dalam seleksi penulisan makalah oleh Panitia Seleksi (Pansel) JPTM Calon Sekda Kepri 2016.

Pengumuman lolos seleksi penulisan makalah delapan calon Sekda Kepri itu, diumumkan Ketua Pansel Terbuka JPTM Sekda Kepri, melalui surat pengumuman Nomor 03/Pansel-JPTM-KEPRI/2016 yang ditandatanganai Ketua Pansel, Prof.Dr.Eko Prasojo di Jakarta, 30 Agustus 2016 dan diumumkan di Situs Web Site, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Kepri http://bkpp.kepriprov.go.id.

Dalam pengumuman tersebut, dikatakan, berdasarkan penulisan makalah terhadap pelamar pengisi jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kepri yang namanya tercantum pada lampiran Pengumuman dinyatakan lulus seleksi Penulisan Makalah.

Sejumlah nama yang tercantum dalam Lampiran Pengumuman Nomor 03/Pansel-JPTM-KEPRI/2016 tanggal 30 Agustus 2016 itu, antara lain, Edi Sofian, Muhammad Hasbi, Naharuddin, Raja Ariza, Reni Yusneli, Syamsuardi, Syamsul Bahum dan TS Arif Fadillah.

"Selanjutnya, bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi Penulisan Makalah, diwajibkan mengikuti Seleksi Assessment Center yang akan dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang pada Kamis dan Jumat, 1-2 September 2016," ujar Ketua Pansel Terbuka JPTM Sekd‎a Kepri, Eko Prasojo.

Anggota Pansel JPTM calon sekda Kepri, Zamzami A Karim, juga membenarkan telah diumumkanya peserta JPTM calon Sekda dalam tes penulisan makalah itu, dan akan dilanjutkan dengan Seleksi Assessment Center, yang akan dilakukan tim yang akan ditunjuk oleh Pansel Terbuka JPTM.

"Pelaksana Seleksi Assessment Center nantinya akan dilakukan Assesor yang ditunjuk dan pelaksanaan seleksi akan dilakukan selama 2 hari, 1-2 September 2016," ujar Zamzami.

Pelaksanaan penilaian, tambah Zamzami, sepenuhnya merupakan hasil penilaian dan scoring dari tim assessment secara independen, dan dengan hasil perolehan scoring, akan kembali diumumkan peserta JPTM ‎calon Sekda yang lolos.

"Setelah seleksi Assessment Center nanti selesai, dan hasil seleksi diumumkan, bagi calon yang dinyatakan lolos, akan dilanjutkan dengan seleksi wawancara oleh Pansel, minimal pertengahan September 2015, pelaksanaan seleksi sudah memperoleh hasil calon Sekda Kepri yang dinyatakan lolos semua seleksi," ujarnya.

Editor: Udin